2 Menit Diam di Tempat Ini Bisa Langsung Derita Radang Dingin

Ilustrasi Antartika
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Tempat terdingin di Bumi dapat membuat pengembara yang tidak memiliki perlengkapan lengkap, menderita radang dingin hanya dalam dua menit.

Jurnalis Amerika Serikat Puji Gol Indah Witan Sulaeman ke Gawang Yordania

Itu karena daerah Dataran Tinggi Antartika Timur ini dapat mencapai suhu serendah 135 derajat Fahrenheit di bawah nol, kata Badan Penerbangan dan Antariksa (NASA).

Agensi asal Amerika Serikat itu lebih lanjut mengatakan bahwa peristiwa itu akan terjadi pada malam musim dingin yang cerah. Namun fakta baru yang mereka temui adalah suhunya akan jauh lebih dingin.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

Paparan suhu ekstrem seperti itu membutuhkan persiapan dan perlengkapan untuk bertahan hidup agar tidak terjadi kerusakan lama pada tubuh, menurut situs BGR, Senin, 2 Januari 2023.

Paparan 95 derajat F di bawah suhu nol dapat membuat manusia menderita radang dingin hanya dalam dua menit. Jadi, di bawah 135 derajat F, tempat terdingin di Bumi bisa membuat Anda menderita lebih cepat.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Temperatur ini mencengangkan karena jauh lebih dingin daripada beberapa temperatur yang dilihat di Planet Merah selama musim dingin, dan jaraknya lebih jauh dari Matahari daripada Bumi.

Lokasi ini telah memegang julukan tempat terdingin di Bumi sejak NASA mencatat suhu di sana pada 2013. Sekarang, hampir sepuluh tahun kemudian, tidak ada yang berubah padahal suhu global di seluruh dunia telah meningkat dalam rentang waktu tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title