Berkaca Kasus Norma Risma, Usia Berapa Pria Menikah Rentan Selingkuh?

Potret Ayah Norma Risma Pakai Masker (Kiri)
Sumber :
  • Tiktok

BANUDNG – Kisah nyata menantu yang selingkuh dengan ibu mertuanya sendiri, masih ramai diperbincangkan hingga saat ini. Fakta-fakta lain yang terus-menerus terkuak mengenai cinta terlarang ini, masih jadi 'tontonan' menarik bagi warganet. 

Viral! Seorang Wanita Curhat Janinnya Tiba-Tiba Hilang Saat Hamil 4 Bulan, Ini Penjelasan Medis

Kisah malang ini dialami oleh wanita bernama Norma Risma, yang dikhianati oleh suami dan ibu kandungnya sendiri. Norma, awalnya menceritakan pengalaman pahitnya ini di TikTok, hingga viral di berbagai platform media sosial.

Nah, agar kamu lebih waspada dan memahami tanda-tandanya, sebenarnya usia berapa pria menikah paling rentan untuk berselingkuh? Berikut ulasannya, dilansir Brides, Kamis 5 Januari 2023. 

David Da Silva MVP, Ini 5 Fakta Menarik Persib Bandung Tekuk PSIS Semarang di Liga 1

Sebuah studi dari Institute for Family Studies (IFS) mengungkap beberapa data mengejutkan mengenai kapan pria yang sudah menikah paling mungkin untuk berselingkuh. Berdasarkan penelitian tersebut, sebelum usia 30 tahun, jumlah pria dan wanita menikah yang selingkuh hampir sama (10 banding 11 persen).

Namun, seiring bertambahnya usia, pria menjadi lebih cenderung menyimpang. Tidak hanya di usia paruh baya, tetapi juga di usia yang lebih tua. IFS melaporkan, tingkat perselingkuhan di antara pria berusia 70-an adalah yang tertinggi dengan jumlah 26 persen dan tetap tinggi di antara pria berusia 80 tahun ke atas, karena 24 persen pria mengaku bersalah karena perselingkuhan yang dilakukannya. 

Ngaku Dapat Petunjuk Lewat Mimpi, Jadi Alasan Habib Rizieq Kembali Menikah dengan Istri Muda

Pria yang lebih tua adalah bagian dari generasi Baby Boomer dan menjadi dewasa selama revolusi seksual, yang dapat menjelaskan kecerobohan kronis mereka. Gagasan budaya tentang pernikahan berubah seiring waktu, karena banyak pasangan dapat melihat dari cara pernikahan mereka berbeda dari orangtua mereka, dengan cara yang dapat dilihat secara positif dan negatif.

Namun, seiring berjalannya waktu, tren ini bisa saja berubah. 

Halaman Selanjutnya
img_title