Ketiak Hitam Bikin Minder, Atasi dengan 5 Trik Ini

Ilustrasi ketiak
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Seperti bagian tubuh lainnya, kulit ketiak bisa menggelap atau berubah warna. Kulit ketiak yang lebih gelap tentu saja dapat mengurangi kepercayaan diri, sehingga enggan mengenakan baju tanpa lengan atau yang lainnya. 

Siap Siap Daftar Program Kartu Prakerja Gelombang 66, Ini Trik Jitu Supaya Lolos

Beberapa penyebab ketiak hitam antara lain, iritan kimia dalam deodoran atau antiperspiran, iritasi dan abrasi akibat pencukuran, penumpukan sel kulit mati, gesekan karena pakaian ketat, hiperpigmentasi, melasma, merokok, dan masih banyak lagi.

Lalu, bagaimana cara ampuh mengatasinya? Berikut beberapa cara yang bisa kamu terapkan, untuk membantu mengurangi ketiak hitam, dilansir Healthline.

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

1. Ganti Deodoran atau Antiperspiran

Cobalah untuk mengganti dengan merek lain. Atau, pertimbangkan untuk beralih ke alternatif yang lebih alami, seperti cuka sari apel atau menggunakan baking soda. Beberapa orang bahkan memilih untuk tidak menggunakan deodoran atau antiperspiran sama sekali. 

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

2. Berhenti Mencukur

Mencukur bulu ketiak juga bisa menyebabkan ketiak menjadi hitam. Cobalah untuk melakukan waxing atau laser hair removal sebagai gantinya.

Halaman Selanjutnya
img_title