5 Hewan Ini Dipercaya Bisa Ramal Cuaca

Ilustrasi kucing
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Ternyata ada sejumlah hewan yang diketahui dapat meramal atau memprediksi cuaca. Hal itu lantaran mereka memiliki keistimewaan dalam mencium, mendengar dan merasakan perubahan cuaca atau lingkungan. Mulai dari hewan kucing hingga domba, benarkah mereka bisa meramal cuaca?

Masuk 8 Besar, Ini Link Nonton Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U23 2024

Hewan memang dikenal mempunyai indera yang lebih tajam dibandingkan dengan manusia. Hewan-hewan yang akan disebutkan ini dapat mengetahui perubahan cuaca dengan memberikan tanda-tanda tertentu. Melansir dari Weather Station Advisor, berikut ini deretan hewan yang dianggap dapat meramal cuaca. 

1. Kucing

Link Live Streaming Indonesia vs Korea Selatan Piala Asia U23 2024

Kucing dikenal sensitif dan banyak orang percaya sensitivitas ekstranya menandakan mereka dapat memprediksi badai petir dan cuaca buruk. Indra kucing jauh lebih tajam dibandingkan dengan manusia. Oleh karena itu, mereka dapat mendeteksi penurunan tekanan atmosfer.

Dengan pendengarannya yang tajam, kucing juga dapat mendengar gemuruh guntur yang masih jauh. Para ahli juga percaya mereka mungkin bisa mencium bau logam di atmosfer yang terjadi tepat sebelum badai. Kucing juga bisa mencium aroma khas hujan itu sendiri.

Prediksi Timnas Indonesia U-23 vs Australia & Syarat Lolos ke Perempat Final

2. Anjing

Banyak orang mengira anjing memiliki kemampuan memprediksi cuaca, seperti tornado atau angin topan. Hal itu dapat dilihat dari perilaku mereka mulai dari menggonggong dengan marah hingga merengek dan mencoba bersembunyi di tempat yang aman. 

Halaman Selanjutnya
img_title