Twitter Tiru Fitur Khas TikTok

Kantor Twitter
Sumber :
  • Engadget

BANDUNG – Twitter telah membuat banyak perubahan. Baru-baru ini mereka meniru fitur khas TikTok, 'FYP' atau 'For You Page'.

Oppo A31, Android Canggih dengan Kamera Resolusi Tinggi

Platform media sosial milik Elon Musk itu akan menampilkan umpan algoritmik secara default, mengubah cara pengguna berpindah antara garis waktu yang digerakkan algoritme dan kronologis sebelumnya.

Perusahaan menghapus tombol bintang di kanan atas yang sebelumnya berfungsi untuk user beralih di antara dua umpan. Ini akan digantikan oleh dua tab berlabel 'For you' dan 'Following'.

Cara Dapat Link DANA Kaget Rp500 Ribu Selasa 28 Mei 2024, Buruan Sebelum Habis

"Lihat Tweet yang ingin Anda lihat. Mulai hari ini di iOS, gesek di antara tab akan melihat Tweet yang direkomendasikan 'For you' atau Tweet dari akun yang Anda 'Following'," tweet akun dukungan Twitter resmi.

Tab umpan algoritmik bahkan memiliki nama yang sama dengan umpan yang direkomendasikan TikTok, melansir dari situs Metro, Jumat, 13 Januari 2023.

Oppo A31 Punya Fitur Canggih, Harga Terjangkau Banget

Ini mirip dengan opsi 'Beranda' yang lama, menunjukkan kepada pengguna tweet dari orang yang diikuti serta tweet yang menurut algoritme mungkin disukai.

Jadi apa yang dulunya disebut 'Latest Tweet' sekarang disebut 'Following'. Tetapi pengguna mengeluh karena setelah mereka memilihnya dan menutup aplikasi, setiap kali membuka kembali aplikasi, mereka akan diperlihatkan umpan For You.

Halaman Selanjutnya
img_title