Semakin Keren, Voice Note Bisa Jadi Status WhatsApp

Aplikasi WhatsApp di handphone
Sumber :
  • viva.co.id

Bandung – Kabar menggembirakan bagi pengguna platform pertukaran pesan, WhatsApp. Kabarnya kini WhatsApp sedang menyiapkan fitur baru, yaitu fitur mengunggah pesan suara atau voice note sebagai status.

Cara Menggunakan Fitur META AI di WhatsApp, Sekali Sentuh Saja

Dilansir dari VIVA, WABetaInfo pada Jumat, 20 Januari 2023 kemaren menemukan fitur status pesan suara sedang diuji coba melalui aplikasi WhatsApp Android versi beta 2.23.2.8.

Para pengguna WhatsApp versi beta, dapat memakai fitur unggah pesan suara sebagai status. Untuk menggunakan fitur ini cukup mudah. Tak berbeda dengan cara mengunggah gambar, video dan teks, pengguna hanya tinggal menggeser ke tab update status, kemudian klik ikon teks untuk mengunggah status.

Fitur META AI di WhatsApp, Nggak Ribet Untuk Chatingan

Apabila halaman teks sudah tersedia, pengguna tinggal klik ikon microphone atau perekam suara seperti pada saat mau mengirim voice note di halaman chat.

Sama seperti unggahan video, WhatsApp juga menyediakan durasi 30 detik untuk unggahan pesan suara sebagai status.

Baru! WhatsApp Dibekali META AI, Ini Cara Penggunaanya

Platform pesan instan itu juga memberi keleluasaan untuk menghapus dan mengulanh kembali rekaman suara sebelum diunggah.

Bagi pengguna lain yang ingin mendengarkan status pesan suara milik teman kontak, juga harus menggunakan WhatsApp versi beta yang terbaru.

Halaman Selanjutnya
img_title