Mengenal Gerak-gerik Kucing yang Bisa Jadi Tanda Bencana Alam

Ilustrasi kucing
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kucing menjadi salah satu hewan mitologi yang dipercaya mampu mengetahui banyak hal, bahkan termasuk dengan munculnya bencana alam. Sejumlah gerakan dan sikap tertentu yang ditunjukkan kucing rupanya menjadi tanda 'ramalan cuaca' yang sebaiknya tak diabaikan

Komentari Kasus Harvey Moeis dan Sandra Dewi, Siap Hadapi Masalah Korupsi!

Hewan, mitologi serta ramalan cuaca kerap berjalan beriringan. Sebelum dibuatnya teknologi radar Doppler dan aplikasi smartphone, nenek moyang kita mengamati perilaku hewan sebagai tanda ramalan cuaca. Mulai dari hewan babi tanah, burung, ikan, sapi, bahkan keledai dipercaya untuk mengetahui cuaca dan kondisi alam seperti apa yang mungkin terjadi.

Dalam hal ini, hewan kucing pun tidak terkecuali. Kita tahu kucing bisa melakukan banyak hal dan bersifat bersih, mandiri, dan sangat cerdas. Lantas, haruskah kita menambahkan "ahli meteorologi" ke dalam daftar? Berikut adalah tanda kucing bisa menjadi peramal yang luar biasa dikutip laman Farmersalmanac.

Begini Ramalan Denny Darko Soal Kasus Sandra Dewi dan Harvey Moeis yang Terlibat Korupsi

1. Hujan

Saat kucing membersihkan bagian belakang telinganya, hal itu menjadi pertanda hujan. Begitu pun jika kucing bersin, itu juga menjadi pertanda hujan.

Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan Soal Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati

2. Badai

Saat kucing berbaring terlentang dengan mulut menghadap ke atas, perkirakan akan ada badai. Sama halnya saat kucing mendengkur, cuaca buruk akan mengikuti.

Halaman Selanjutnya
img_title