Atta-Raffi Ahmad Lewat, YouTuber Zuni and Family Raup Cuan hingga Ratusan Miliar Pertahun

Zuni and Family
Zuni and Family
Sumber :
  • YouTube

BANDUNG – Kanal Zuni and Family berhasil mengalahkan Atta Halilintar, Ria Ricis hingga Raffi Ahmad sebagai konten kreator YouTube dengan penghasilan terbanyak di Indonesia. Hal tersebut terkuak setelah programmer asal Kanada bernama Greg Isenberg mengumpulkan data pada 30 Januari 2023 lalu.

"Rest of Asian and Oceania," tulis Greg di Twitter dikutip Kamis 2 Februari 2023.

Dalam data YouTuber berpenghasilan tertinggi tersebut, kanal yang memuat konten-konten seputar dunia anak ini sukses meraup pendapatan rata-rata US$12.200.387 atau sekitar Rp 183 miliar per tahun.

Tentu, banyak warganet tak menyangka bahwa YouTuber berpenghasilan paling tingi di Indonesia bukan berasal dari kalangan selebriti yang videonya kerap mejeng di trending.

Berdasarkan pantauan VIVA, kanal Youtube Zuni and Family dibuat pada 24 Agustus 2017. Terhitung kanal tersebut telah memiliki Rank A Hijau (nilai sempurna) setelah konsisten dengan yang mereka lakukan selama kurang lebih lima tahun.

Bergelut dengan konten sederhana seputar dunia anak, Zuni and Family tetap menyisipkan berbagai informasi edukatif yang tentunya menarik untuk disimak. Editing yang mereka terapkan juga terbilang sederhana. Mungkin ini lebih menarik bagi anak.

Halaman Selanjutnya
img_title