Ditetapkan KLB Oleh WHO, Ini Dia Penjelasan dan Tanda Hepatitis Akut

Mengenal Hepatitis Akut yang ditetapkan jadi KLB oleh WHO
Sumber :
  • alodokter.com

BANDUNG – Baru-baru ini Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menerima laporan pada 5 April 2022 dari Inggris Raya mengenai 10 kasus Hepatitis Akut yang Tidak Diketahui Etiologinya (Acute hepatitis of unknown aetiology).

Raih Malam Kemuliaan di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar

Temuan kasus tersebut kemudian ditetapkan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) oleh WHO, lalu, apa sebenarnya Hepatitis Akut? Simak penjelasan berikut ini.

Hepatitis akut merupakan penyakit yang cukup umum ditemui di seluruh dunia. Gejala yang muncul dari kondisi ini kadang kala tidak terdeteksi, sehingga sering terabaikan. Untuk mengetahui lebih jauh apa itu hepatitis akut, mari simak artikel berikut ini.

Buya Yahya Ungkap Tanda-tanda Orang yang dapat Malam Lailatul Qadar

Hepatitis adalah penyakit peradangan dan kelainan pada organ hati yang menyebabkan terganggunya fungsi hati. Kondisi ini dibagi menjadi 2 jenis berdasarkan lamanya peradangan terjadi, yaitu hepatitis akut dan hepatitis kronis.

Istilah hepatitis akut digunakan untuk hepatitis yang sembuh dalam waktu kurang dari 6 bulan. Bila peradangan terjadi lebih dari waktu tersebut, penyakit ini tergolong kronis dan bisa menimbulkan masalah kesehatan lainnya, seperti sirosis, kanker hati, atau gagal hati.

Buya Yahya Ungkap Malam Lailatul Qadar Bakal Jatuh pada Orang-orang Ini

Dilansir dari Alodokter.com, hepatitis akut bisa disebabkan oleh beberapa hal, namun umumnya hepatitis terjadi akibat adanya infeksi dari virus. Berikut ini adalah berbagai penyebab hepatitis akut yang perlu diketahui:

1. Virus hepatitis

Halaman Selanjutnya
img_title