Buya Yahya Jelaskan Prinsip Childfree Merusak dan Melanggar Fitrah?

Buya Yahya
Sumber :
  • Tangkap layar

Bandung – Istilah childfree tengah ramai dibicarakan masyarakat khususnya di media sosial

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Selasa 16 April 2024

Hal ini mencuat setelah salah satu influencer yang bernama Gita Savitri atau Gitasav mengutarakan prinsipnya itu di muka umum.

Sontak hal tersebut juga menjadi perbincangan dalam salahsatu kajian Islam yang diisi oleh pendakwah kondang tanah air yakni Buya Yahya.

Cara Mudah Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu Tiap Hari, Langsung Cair Hari Ini

Pada salahsatu ceramahnya, Buya Yahya menjelaskan mengenai childfree dan kaitannya dalam Islam.

KH Yahya Zainul Ma’arif atau yang akrab disapa Buya Yahya menyebut dalam pandangan Islam orang yang menganut prinsip childfree atau enggan memiliki keturunan perlu dikasihani lantaran mereka adalah kaum yang gemar mencari alasan yang dibuat-buat dan merusak fitrah. 

Kapan Puasa Syawal Dilaksanakan? Begini Anjuran dan Keutamaannya

“Fitrahnya makhluk bernyawa adalah menghendaki atau menginginkan adanya keturunan. Biarpun dia adalah binatang, jadi kesinambungan keturunan itu ada pada binatang sekalipun dan binatang lebih santun dari manusia," kata Buya Yahya menjawab pertanyaan salah satu jamaah dilansir dari Youtube Al Bahjah TV 17 Februari 2023.

Buya Yahya memastikan semua manusia yang masih sehat fitrahnya akan merindukan atau menginginkan memiliki keturunan. Ia juga menyebut orang-orang yang memutuskan untuk childfree perlu didoakan. 

Halaman Selanjutnya
img_title