Rumah dengan View Air Terjun di Cianjur Pernah Ditawar Rp2 Miliar, Begini Penampakannya

Rumah dengan View Air Terjun
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Bandung – Belakangan ini media sosial dihebohkan dengan unggahan rumah sederhana di sebuah desa yang pernah ditawar dengan harga Rp2 miliar tapi ditolak. Rumah tersebut terletak di Desa Karangjaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Diketahui bahwa rumah tersebut sangat sederhana yang terbuat dari kayu dan anyaman bambu yang dibuat rumah panggung. Diketahui bahwa rumah milik Abah Jajang itu sudah berusia 73 tahun.

Rumah sederhana dengan view indah ini viral setelah di unggah oleh akun Instagram @unikinfo_id. Video tersebut ternyata diambil dari cuplikan video dari akun YouTube @Hardi Adventure.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Terlihat dalam video tersebut suasananya sangat asri dan menyejukkan. Dari halaman rumah Abah Jajang, terlihat pemandangan perbukitan dan air terjun yang nampak jelas. Rumah ini menghadap ke Curug Citambur, air terjun tertinggi di Jawa Barat.

Dari informasi tersebut, Abah Jajang tinggal di rumah tersebut bersama dengan sang istri. Di sekitarnya juga ada beberapa rumah yang berdiri. 

4 Game Viral Bagi-Bagi Saldo DANA Gratis, Sekali Main Dapat Rp500 Ribu Per Jam

Alasan Abah Jajang tidak menjualnya karena tidak mau mengurangi abah sebagai warga dari kampung rawa dan ia tidak mau menghentikan silaturahmi dari orang-orang yang ingin menikmati pemandangan air terjun atau curug Citambur dengan cuma-cuma.

"Kalo abah jual nanti tidak ada orang silaturahmi sama Abah, tidak ada yang ke sini," ujar Abah Jajang.

Halaman Selanjutnya
img_title