4 Gereja di Indonesia yang Sempat Disegel, Terbaru di Purwakarta

Ilustrasi gereja
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Bandung – Setiap agama di dunia membutuhkan tempat ibadah untuk memenuhi kebutuhan rohani mereka. Selain sebagai tempat berdoa kepada Tuhan, tempat ibadah juga memiliki fungsi baik lainnya. Salah satu tempat ibadah yang cukup dikenal adalah gereja

Nikahi Polisi Bandung, Anak Camat di Purwakarta Kaget Diberi Mahar Emas Palsu

Gereja menjadi tempat ibadah untuk umat Kristen dan Katolik untuk berkomunikasi dengan Allah. Gereja Dura-Europos adalah gereja Kristen tertua di dunia yang dibangun antara tahun 233 dan 256 di Suriah. Sedangkan di Indonesia gereja Sion dibangun tahun 1695. 

Namun, pendirian rumah ibadah seperti gereja ini ada beberapa proses yang harus dilalui supaya di kemudian hari tidak menimbulkan suatu hal seperti penyegelan. Nah, berikut adalah kejadian penyegelan yang sempat terjadi di Indonesia. 

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

1. GKPS Purwakarta

Baru-baru ini publik dihebohkan dengan penyegelan Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS) di Desa Cigelam, Kecamatan Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat. Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika mengatakan bahwa hal tersebut telah sesuai kesepakatan. 

Remaja 15 Tahun Tikam Uskup Saat Khotbah Kebaktian di Gereja, Begini Motifnya

Penutupan bangunan itu adalah hasil kesepakatan ketika Rapat Koordinasi Pemkab Purwakarta, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Kantor Kementerian Agama, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Badan Kerjasama Gerejawi (BKSG) Purwakarta, dan perwakilan jemaat Gereja Kristen Protestan Simalungun (GKPS).

2.Tiga Gereja di Jambi

Halaman Selanjutnya
img_title