Pernah Mancapai Rangking 17 Dunia, Ini Profil Shesar Hiren Rhustavito

Shesar Hiren Rhustavito
Shesar Hiren Rhustavito
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Tim bulutangkis bergu putra Indonesia berhasil melaju ke partai puncak, yakni final Piala Thomas 2022 setelah mengalahkan wakil Jepang dengan skor 3-2 dalam babak empat besar, Jumat, 13 Mei 2022 malam.

Kemenangan tim beregu putra Indonesia atas Jepang ditentukan oleh tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito sebagai wakil yang turun dipartai terakhir atau kelima.

Lantas Seperti apa profil Shesar Hiren Rhustavito, berikut ini ulasannya untuk Anda:

Shesar Hiren Rhustavito lahir 3 Maret 1994 di Sukoharjo, Jawa Tengah, hingga kini ia memegang catatan pertandingan 150 kali menang, dan 82 kali kalah.

Shesar Hiren Rhustavito mencapai peringkat tertinggi, yakni peringkat 17 dunia pada 10 Maret 2022.

Saat ini Shesar Hiren Rhustavito, berada di peringkat 24 dunia tunggal putra berdasarkan BWF.

Shesar Hiren Rhustavito meraih mendali Emas pada tahun 2020 di Aarhu kategori Beregu Putra Kejuaraan Tim Bulu Tangkis Asia

ia juga meraih mendali Emas pada tahun 2020 di Manila dalam kategori Beregu Putra Asia Mixed Team Championships.

Shesar Hiren Rhustavito meraih mendali Perunggu pada tahun 2019 di Hong Kong kategori Beregu Campuran dalam ajang Pesta Olahraga Asia Tenggara.

Shesar Hiren Rhustavito juga meraih mendali Emas di Filipina pada tahun 2019 dalam kategori Beregu Putra di Kejuaraan Junior Asia, ia juga meraih mendali Perunggu pada tahun 2011 di Lucknowdalam kategori Beregu Campuran. (irv)