Dapat Suami Muslim, Biarawati Amerika Jadi Mualaf Hingga Naik Haji

ilustrasi Biarawati jadi mualaf
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Seorang biarawati memutuskan untuk menjadi seorang Mualaf. Dia adalah Betty Hewitt kisah perjalanannya masuk Islam berawal dari sebuah pertanyaan.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa Taat Beragama, Ada yang Hafal Alquran

Mengutip tayangan YouTube Cahaya Al Hidayah, perjalanan biarawati Mualaf Hewitt masuk Islam tidak pernah terlintas dalam pikirannya.

Dia dibesarkan dari keluarga katolik yang taat dan tumbuh besar di lingkungan yang beragama katolik.

Nenek 70 Tahun Rela Jadi PSK Demi Penuhi Kebutuhan Hidup, Begini Kisahnya

Selain tumbuh di lingkungan Katolik, Betty Hewitt di masa kecilnya selalu diisi dengan komunitas kudus, pengakuan dosa, rosario, santo, hymne, air suci, medali yang diberkati, relik, Maria, Paus dan salib.

Dia berasal dari paroki san maha kudus, dengan gelar sarjana bahasa Inggris dan master Teologi pernah  mengajar di sekolah-sekolah Paroki di sekitar Keuskupan Agung Philadelphia, Keuskupan Chamdend Maryland, dan pada tahun 1980 tepatnya di bulan April ia mengajar di sekolah Paroki Fransiskus De Roasisi di Dermayon.

Eks Pelatih Vietnam Masuk Islam,Philippe Troussier Ubah Nama Jadi Omar

Perjalanannya masuk Islam berwal dari perkenalannya dengan seorang pria Muslim asal Mesir, Mohsen Moh Ali yang merupakan Muslim pertama yang dijumpai dalam hidupnya.

Hewitt tak menyadari pertemuannya dengan Ali akan mengubah semua pandangannya pada agama yang diyakini, dia juga tidak menyadari Ali akan menjadi suaminya.

Halaman Selanjutnya
img_title