Daftar 16 Negara Yang 'Diblack list' Arab Saudi

Ilustrasi, Ibadah Haji 2022.
Sumber :
  • Pixabay / Konevi

BANDUNG - Pemerintah Arab Saudi larang warganya bepergian ke 15 negara termasuk Indonesia, Selasa 24 Mei 2022. Pihak berwenang Arab Saudi mengatakan, kebijakan itu dikarenakan ada wabah COVID-19 dan kasus positif yang menyerang 16 negara, termasuk Indonesia.

Cara Mudah Klaim Saldo DANA Gratis Rp300 Ribu Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Berikut ini daftar 16 negara yang  dilarang dikunjungi Arab Saudi, di antaranya :

Indonesia, Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, Yaman, Somalia, Ethiopia, Republik Demokratik Kongo, Libya, India, Vietnam, Armenia, Belarus, Venezuela.

Klaim Saldo DANA Gratis Anda Hari Ini, Senin 6 Mei 2024

Seperti diketahui, pemerintahan Arab Saudi mengatakan bahwa, aturan tersebut dikeluarkan bukan tanpa sebab. Setelah mengamati peningkatan yang konsisten dalam jumlah kasus harian COVID-19 yang meningkat pada minggu-minggu sebelumnya.

Seperti dilansir dari News18, Dr. Abdullah Asiri, Wakil Menteri Kesehatan untuk kesehatan preventif, mengatakan kepada media bahwa, sektor kesehatan Saudi dapat memantau dan menemukan dugaan kasus 'cacar monyet' dan melawan infeksi.

Klaim Saldo DANA Kaget dari Pemerintah Rp600 Ribu Hari Ini Senin 6 Mei 2024

Dijelaskan Dr. Abdullah Asiri lebih lanjut "Ada definisi standar dari kasus yang dicurigai dan cara untuk mengkonfirmasi mereka dan metode pemantauan dan diagnosis tersedia di laboratorium Kerajaan. Hingga saat ini, kasus penularan antar manusia sangat terbatas, sehingga kemungkinan terjadinya wabah, bahkan di negara-negara yang telah mendeteksi kasus, sangat rendah." ucap Dr. Abdullah Asiri. (irv)