Wanita Lebih Hancur Akibat Gagal Nikah Dibanding Pria? Simak Ulasannya

Ilustrasi Lamaran Ditolak
Sumber :
  • Shuttershock

BANDUNG - Hubungan asmara yang serius biasanya diakhiri dengan pernikahan. Saat sudah sepakat, segala hal yang menyangkut pernikahan pun dipersiapkan. Tak perlu ditanya betapa pusingnya mengurus hal tersebut. Bahkan terkadang, ada yang sampai bubar dan gagal menikah karena tak temukan jalan tengahnya.

Kasihan! Lucinta Luna Gagal Nikah dengan Alan, Ini Alasannya

Kalaupun lancar, ada yang gagal menikah karena faktor lain; ketahuan punya simpanan, misalnya. Kalau sudah begini, bohong bila tidak merasa sedih, kecewa, marah, dan stres berat. Perjalanan panjang hubungan dan usaha yang sudah dikeluarkan terasa sia-sia saja. Bisa dibilang, gagal nikah merupakan momen terpuruk bagi muda - mudi.

 

Dianggap Log Out Islam Usai Lepas Hijab, Nathalie Holscher: Hoax

Pria atau wanita yang lebih terpuruk jika gagal menikah?

Ketika sebuah pernikahan tidak jadi dilangsungkan meski sudah menyiapkan segalanya, kubu pun langsung terbagi dua. Ada yang menganggap bahwa pria adalah pihak yang paling dirugikan. Namun, ada juga yang percaya bahwa pihak wanitalah yang paling menderita.

Merinding! Begini Detik-detik Pesawat Singapore Airlines Alami Turbulesni di Thailand, 1 Orang Tewas

Pria dianggap rugi karena biasanya sudah mengeluarkan banyak uang untuk persiapan. Selain itu, cukup sulit mencari wanita baru untuk langsung diajak serius. Pria harus mencari, sedangkan wanita tinggal menunggu lamaran saja, begitu biasanya pikir mereka.

Di sisi lain, wanita dianggap jadi pihak yang yang paling menderita, karena batal menikah sama saja dengan menunda usia hamil. Wanita yang gagal nikah dan belum dapat gantinya dalam waktu lama rentan dibilang perawan tua. Belum lagi, malunya keluarga besar, begitu pendapat masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title