Penjelasan dan Sejarah UEFA Nations League, Pernah Menuai Pro Kontra

Trofi UEFA Nations League
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Banyak orang bertanya mengenai penjelasan UEFA Nations League, lantas apa bedanya dengan kejuaraan Eropa? Berikut ini ulasannya untuk Anda.

Timnas Indonesia U-23 Bakal Kewalahan Lawan Guinea, Kata Media Vietnam

Liga Negara UEFA atau UEFA Nations League adalah sebuah kompetisi sepak bola yang mempertandingkan tim nasional senior dari negara-negara anggota UEFA, badan pengatur sepak bola Eropa.

Turnamen edisi pertama dimulai pada bulan September 2018, setelah penyelenggaraan Piala Dunia FIFA 2018. Keempat juara grup Liga A lolos ke babak final Liga Negara UEFA 2019, yang berlangsung di Portugal pada Juni 2019.

Perjalanan Gemilang Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024 Dipuji Pelatih Irak

Empat tim, masing-masing satu tim dari setiap liga, juga akan lolos ke putaran final UEFA Euro 2020.

Kompetisi ini menggantikan sebagian besar pertandingan persahabatan internasional yang selama ini dimainkan di Kalender Pertandingan Internasional FIFA

Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Darah Indonesia Mengalir dari Neneknya Asal Kediri

Adopsi UEFA Nations League

Pada Oktober 2013, Presiden Asosiasi Sepak Bola Norwegia Yngve Hallén mengonfirmasi bahwa terdapat pembicaraan untuk membuat turnamen tim nasional internasional yang melibatkan seluruh anggota UEFA tetapi dengan catatan bahwa pembicaraan ini masih dalam tahap rancangan.

Konsep Liga Negara UEFA akan membagi 55 negara anggota UEFA ke dalam beberapa grup berdasarkan peringkat, di mana setiap tim akan dipromosikan dan diturunkan ke grup lain sesuai dengan hasil yang dicapai oleh setiap tim.

Halaman Selanjutnya
img_title