Lucinta Luna Akui Terkena Penyakit Mental, Kenali Imbas yang Terjadi kepada Korban Bullying

Foto Lucinta Luna
Sumber :
  • VIVA Group

Viva BandungLucinta Luna mengaku kini alami penyakit mental, lantaran banyaknya bullying atau perundungan sebagai transgender. Ia pun pilih istirahat dari media sosial demi menenangkan diri.

Heboh! Ketampanan Habib Bahar Buat Artis Cantik Ini Terpesona, Izin Ingin Jadi Istri ke-2

Mau tahu penyakit mental yang diidap Lucinta Luna. Yuk, simak artikel dibawah!

Penyakit Mental yang Terjadi

IAW Ungkap Artis A dan Pendakwah Berinisial D yang Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi

Dilansir dari Klikdokter, bullying telah diidentifikasi oleh Centers for Disease Control and Prevention (CDC) sebagai salah satu faktor yang dapat secara negatif memengaruhi kesehatan fisik dan emosional seseorang, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Korban bullying seringkali menghadapi dampak serius, yang meliputi cedera fisik, tantangan sosial, dan masalah emosional yang berujung pada risiko yang meningkat terhadap perilaku bunuh diri dan kematian. Penyebabnya adalah efek merusak terhadap rasa percaya diri dan lonjakan risiko terkena gangguan mental.

Studi yang dilakukan oleh Eunice Kennedy Shriver National Institute of Child Health and Human Development di Amerika Serikat menemukan bahwa baik korban maupun pelaku bullying memiliki risiko tinggi untuk mengalami depresi. Risiko ini terutama meningkat pada kasus bullying elektronik, seperti melalui media sosial, pesan singkat, atau email, dibandingkan dengan bentuk bullying yang lebih langsung.

Kunjungi Abu Dhabi hingga Kenakan Kerudung, Shandy Aulia Mualaf?

Penting untuk dicatat bahwa Mayo Clinic juga telah mengungkapkan temuan serupa. Menurut lembaga ini, korban bullying memiliki risiko yang lebih tinggi untuk mengalami beberapa masalah, termasuk:

1. Gangguan Kesehatan Mental

Halaman Selanjutnya
img_title