Terbaru! Wordpad Resmi Dihapus Microsoft setelah 28 Tahun

Wordpad
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Kabar terkait aplikasi pengolah kata Wordpad dihapus Microsoft terus menjadi perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Aplikasi yang pertama kali hadir pada tahun 1995 silam ini resmi ditutup oleh Microsoft. Dengan begitu, aplikasi yang dirilis pertama kali pada Windows 95 ini tidak akan mendapatkan pembaruan lagi. 

Terpopuler! Teuku Ryan Blak-blakan Soal Penyebab Ria Ricis Gugat Cerai

“Aplikasi WordPad tidak lagi diperbarui dan akan dihapus pada rilis Windows mendatang,” tulis Microsoft selaku pengembang Windows pada awal September 2023.  Per 1 September 2023, WordPad dihapus Microsoft setelah lebih dari 28 tahun beroperasi. Sebelumnya, aplikasi ini pun memang telah lama tidak mendapatkan pembaruan besar dari Microsoft. Bahkan, pembaruan besar terakhir terjadi pada tahun 2007 lalu di Windows 7 melalui antarmuka Ribbon UI dan hanya pembaruan minor terjadi di Windows 8. 

Selain mengumumkan kabar duka ditutupnya Wordpad, dalam rilisnya tersebut, Microsoft juga menambahkan rekomendasi untuk menggunakan Mircosoft Word sebagai pengolah kata.  "Kami merekomendasikan Microsoft Word untuk dokumen teks kaya seperti .doc dan .rtf dan Windows Notepad untuk dokumen teks biasa seperti .txt,"

Inovasi Robot AI , Kulit Kayak Manusia Hingga Bisa Seks

tulis Microsoft pada laman website resminya. Notepad gantikan Wordpad Setelah mengumumkan Wordpad dihapus Microsoft, salah satu perusahaan teknologi terbesar di dunia ini menyatakan akan memaksimalkan aplikasi pengolah data lainnya, Notepad. Bahkan, Microsoft telah menyiapkan sejumlah fitur baru mulai dari penyimpanan otomatis hingga pemulihan tab otomatis.  Nantinya, pada rilis Windows 11 terbaru atau bahkan rilis resmi Windows 12 yang rencananya akan dilakukan pada awal tahun 2024 mendatang, Microsoft tidak hanya mengahpus Wordpad tetapi juga menambahkan sejumlah update terbaru untuk memaksimalkan Notepad sebagai aplikasi pengolah data.

Dengan begitu, Notepad resmi menjadi pengganti setelah Wordpad dihapus Microsoft pada pembaruan terbarunya nanti.

Keren Teknologi AI, Robot Seks Peka pada Perasaan Manusia