Manfaat Buah Naga untuk Dikonsumsi Bayi

Buah Naga
Sumber :
  • Istimewa

VIVA BandungBuah naga biasanya dijadikan makanan pendamping ASI atau MPASI. Buah ini mengandung air, energi, protein, lemak, karbohidrat, serat, abu dan kalsium. Juga menyimpan fosfor, zat besi, natrium, kalium, seng, vitamin B1, vitamin B2, vitamin B3, vitamin C, vitamin E, magenesium, likopen, karotenoid dan kalori.

Ternyata kandungan ini juga baik untuk kesehatan bayi. Ada beberapa manfaat buah naga untuk bayi, berikut penjelasannya.

Manfaat Buah Naga untuk Kesehatan Bayi

1. Sumber Vitamin C Vitamin C bisa untuk menjaga perkembangan tulang, otot, gigi, dan menjaga daya tahan tubuhnya. Buah naga bisa menjadi salah satu pilihan sumber vitamin C yang aman dikonsumsi bayi.

2. Menguatkan Tulang Bayi Kandungan potasium, flavonoid, dan fenolik di dalam buah naga ternyata baik untuk menguatkan tulang bayi. Selain itu, konsumsi buah naga sejak bayi juga bisa mencegah arthritis saat dewasa nanti.

3. Memlihara Kesehatan Mata Buah naga memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi. Vitamin A beperan sangat penting untuk memelihara kesehatan mata. Selain itu, vitamin A juga berperan penting dalam menjaga kesehatan kulit bayi.

4. Menjaga Kesehatan Sistem Pencernaan Bayi Kandungan serat yang tinggi membuat buah ini bisa mengatasi sembelit dan gangguan pencernaan lainnya.  Selain itu, buah naga juga merupakan sumber prebiotik yang baik untuk menjaga kesehatan organ pencernaan.

5. Menangkal Radikal Bebas Radikal bebas juga ternyata berbahaya untuk kesehatan bayi. Buah naga menjadi salah satu sumber antioksidan alami yang aman dikonsumsi bayi pada masa MPASI. Buah yang kaya antioksidan ini bisa menangkal radikal bebas dan menjaga kesehatan bayi.


Alami Keguguran, Kiky Saputri Tak Bisa Membendung Tangis Gegara Perkataan Suami Soal Ini