AMD Umumkan Peluncuran Prosesor RYZEN PRO 7040 Series Mobile Dukung Transformasi AI dan Data Center

amd-umumkan-prosesor-ryzen-pro-7040-series-mobile
Sumber :
  • Viva Grup

VIVA BandungAMD resmi umumkan prosesor Ryzen PRO 7040 Series Mobile beserta jajaran prosesor server EPYC Generasi Keempat. Teknologi ini untuk mendukung seluruh kebutuhan transformasi AI dan data center di era digitalisasi.

Inovasi Robot AI , Kulit Kayak Manusia Hingga Bisa Seks

Prosesor ini dijelaskan menghadirkan core 'Zen 4c' ke dalam CPU yang dirancang khusus, memungkinkan penyedia hardware untuk menciptakan platform yang hemat energi dan terdiferensiasi untuk mendukung aplikasi dari sisi kecerdasan, seperti ritel, manufaktur, telco, hingga ke data center untuk layanan cloud, penyimpanan dan lainnya.

“AMD berkomitmen untuk terus berinovasi bagi bisnis dengan menghadirkan pengalaman komputasi yang unggul, baik bagi pengguna laptop maupun pelanggan data center," kata Alexey Navolokin, Director of Commercial Sales AMD Asia Pacific Region, di Jakarta, Rabu, 20 September 2023.

Keren Teknologi AI, Robot Seks Peka pada Perasaan Manusia

Bagi pengguna dengan mobilitas tinggi, Ryzen PRO 7040 Series akan mendukung laptop komersial terbaru, memanfaatkan arsitektur AMD Zen 4 dan RDNA 3 untuk memberikan kinerja dan daya tahan baterai. 

Selain itu, AMD juga menawarkan mesin AI Ryzen untuk mempercepat beban kerja AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan) bersama dengan teknologi AMD PRO untuk meningkatkan keamanan dan kemudahan pengelolaan.

Prosesor Ryzen PRO 7040 Series Diklaim Hemat Energi Serta Dukung Transformasi AI

"Pasalnya saat ini proses bisnis yang berjalan di segala sektor mulai dari manufaktur, kesehatan, pendidikan, hingga layanan publik tak asing lagi dengan adopsi AI sebagai salah satu pendorong dalam era transformasi industri," ujarnya.

Inovasi teknologi AI dapat digunakan untuk mempercepat waktu beban kerja, memperluas jangkauan, bahkan penurunan biaya operasional yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis dan pengguna. 

Halaman Selanjutnya
img_title