Musim Hujan Segera Tiba, Ini Tips Merawat Mesin Cuci Agar Tetap Awet

Ilustrasi Tips Merawat Mesin Cuci
Sumber :
  • Viva Group

Viva Bandung – Meski kini masih musim kemarau, para ibu-ibu sebaiknya segera mempersiapkan alat mencuci pakaian dengan baik. Ya, mesin cuci yang baik harus bisa menjaga kualitasnya apalagi menjelang musim penghujan.

Hujan-Hujan Ngemil Yuk! Ini Camilan Sehat Rekomendasi Para Dokter

Dikutip dari tvonenews belum lama ini, Kala musim hujan tiba, penggunaan mesin cuci kian meningkat. Yuk, simak cara merawat mesin cuci agar tetap awet meski dipakai lebih sering daripada biasanya.

Cara Merawat Mesin Cuci Saat Musim Hujan

Jabar Masuk Musim Hujan, Puluhan Ton Pupuk Amankan Proses Tanam

Bisa menggunakan deterjen cair. Tips pertama yang agar mesin cuci awet adalah menggunakan deterjen cair bukan deterjen bubuk.

Penumpukan bubuk deterjen pada mesin cuci dapat mengakibatkan kerak yang berujung pada kerusakan mesin. Maka dari itu, penggunaan deterjen cair lebih dianjurkan karena sifatnya yang lebih mudah larut dan tak akan berkerak.

Aksi Mayor Teddy Tarik dan Tegur Dokter Gunawan Jadi Sorotan, Netizen: Belagu Amat

Tak hanya soal penggunaan deterjen, agar mesin cuci tetap awet, perawatan harian pun perlu dilakukan. Hendri menjelaskan, cara lain yang dapat dilakukan untuk merawat mesin cuci adalah dengan membiarkan pintu mesin cuci terbuka setelah mencuci pakaian.

Agar mesin cuci awet, terdapat beberapa faktor yang mempengaruhinya. Selain mempertimbangkan harga, merek dan jaringan service center, ada baiknya kamu juga memperhatikan hal-hal berikut sebelum membeli mesin cuci.

Bisa memeriksa tabung mesin cuci, Pilih mesin cuci dengan program yang sesuai dengan kebutuhan, yang terpenting adalah membersihkan mesin cuci secara rutin.

Teknologi Perlindungan Kesehatan

Sebelumnya, Product Manager Washing Machine Midea Indonesia, Arman Zendrato mengungkapkan, produk terbaru Midea Indonesia yang di-launching hari ini memiliki banyak fitur yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Diketahui teknologi mesin cuci kategori Front Loading model MF100, pemrograman mesin cuci menggunakan tombol layar dengan tampilan Lunar Dial yang terinspirasi dari bentuk logo Midea dan bulan bersinar.

Tombol layar digital itu terintegrasi dengan mudah dalam pemilihan progam mesin cuci. Mesin cuci ini telah dilengkapi perlindungan kesehatan, Health Guard Hygiene 90 Derajat Celcius yang mampu menghilangkan noda membandel, sisa-sisa kotoran deterjen dan kuman berbahaya secara menyeluruh.

Mesin cuci ini juga memiliki fitur 15 Quick Wash, sehingga mencuci lebih cepat hanya sekitar 15 menit. “Bisa lebih hemat waktu dan tenaga,” ujar Arman.

Pengguna mesin cuci ini juga bisa mengatur level temperatur suhu berbeda untuk jenis pakaian yang beragam. Yakni Cold, Suhu 20 Derajat Celcius yang ramah lingkungan untuk mencegah warna pudar dan suhu 40 Derajat Celcius dan 60 Derajat Celcius untuk menhilangkan noda membandel dengan lebih baik.