Rute Penerbangan Maskapai Susi Air, Ini 5 Pangkalan Utama di Indonesia

Ilustrasi peswat Susi Air kecelakaan dalam penerbangan
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Pesawat maskapai penerbangan Susi Air milik mantan menteri Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudji Astusti dikabarkan kecelakaan dalam penerbangan.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

AirNav Indonesia memaparkan kronologi kecelakaan pesawat yang dialami oleh maskapai Susi Air rute Timika (Bandar Udara Moses Kilangin) - Duma (Airstrip).

Kabar baiknya, seluruh kru dan penumpang pesawat Susi Air tersebut, dikabarkan selamat dalam insiden penerbangan tersebut.

Mau Terbang Gratis Sepuasnya ke Negara ASEAN? Ada Tips Nikmati Promo Hotel & Liburan Impian Anda

Bagi Anda yang masih belum mengenal maskapai penerbangan Susi Air, berikut ulasan mengenai maskapai milik mantan menteri nyentrik Susi Pudjiastuti.

Susi Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation dengan penerbangan berjadwal dan charter. Berkantor-pusat di Pangandaran, Jawa Barat.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

Susi Air beroperasi dari lima pangkalan utamanya di Medan, Jakarta, Balikpapan, Kendari, Bandung, Cilacap, dan Sentani akan tetapi maskapai ini masih terdaftar pada daftar maskapai penerbangan dilarang di Uni Eropa.

Rute Penerbangan Susi Air

Susi Air mengoperasikan penerbangan dari 5 pangkalan utama yakni di Medan (Sumatra Utara), Halim Perdana Kusuma (Jakarta), Jawa Tengah (Cilacap), Jawa Barat (Pangandaran dan Bandung), Balikpapan (Kalimantan Timur) dan Jayapura (Papua). Penerbangan harian yang dijadwalkan akan beroperasi dari Medan untuk Bandar Udara Nagan Raya (Meulaboh), Bandara Lasikin (Pulau Simeulue), Bandara Silangit dan Bandara Aek Godang.

Jawa

Surabaya - Bandar Udara Internasional Juanda

Bandung - Bandar Udara Husein Sastranegara

Cilacap - Bandar Udara Tunggul Wulung

Jakarta - Bandar Udara Halim Perdanakusuma

Pangandaran - Bandar Udara Pangandaran

Jepara - Bandar Udara Dewandaru

Halaman Selanjutnya
img_title