Detik-detik Akhir Menjelang Kiamat, Ini Orang Terakhir Hidup di Bumi

Ustadz Khalid Basalamah
Sumber :
  • YouTube

BANDUNG – Kiamat menjadi salah satu tanda kebesaran Allah SWT yang diyakini umat muslim akan terjadi di akhir zaman. Dalam berbagai hadits dan riwayat sahih, tanda-tanda kemunculan hari kiamat pun telah disampaikan Nabi Muhammad SAW.

Berkaca Pada Putri Ridwan Kamil, Begini Hukum Hijab dalam Islam Kata Ustadz Khalid Basalamah

Berikut ini penjelasan mengenai detik-detik akhir dunia menjelang kiamat.

Dilansir dari kanal YouTube milik Dr. Khalid Zeed Abdullah Basalamah, Lc., M.A. atau lebih dikenal sebagai Ustadz Khalid Basalamah pada Sabtu, 25 Juni 2022.

Raih Malam Kemuliaan di Bulan Ramadhan, Ustaz Adi Hidayat Ungkap Ciri-ciri Malam Lailatul Qadar

Dalam sebuah kesempatan menyampaikan ceramah, ia menyampaikan ada 10 tanda-tanda kiamat yang disampaikan Rasulullah SAW. Tanda-tanda itu kemudian diriwayatkan melalui hadits sahih.

"Dalam hadits disebutkan secara acak bagaimana tanda-tanda munculnya hari kiamat. Karena cukup banyak dalil yang mengurutkan tanda-tanda kiamat tersebut," kata Ustadz Basalamah.

Muridnya Diduga Jadi Korban Pembunuhan, Habib Bahar: Saya Akan Usut Tuntas!

Jika tanda kiamat yang pertama adalah turunnya Dajjal yang berarti kekacauan. Cirinya, memiliki mata kanan rusak. Ciri lainnya adalah memiliki kulit kehitaman dengan dahi lebar dengan tiga huruf tertulis yaitu Kaf, Fa, Ra (Kufur) dan orangnya tinggi besar.

Dalam sebuah hadits sahih, Rasulullah SAW bersabda, "Ketahuilah Dajjal buta mata kanannya dan Tuhan kalian tidak buta". Karena dia akan mengaku sebagai Tuhan.

Halaman Selanjutnya
img_title