Ini Kandungan Vape yang Buat Paru-Paru Bocor

Ilustrasi rokok elektrik atau vape
Sumber :
  • Pixabay

Bandung – Ada temuan bahwa tidak hanya individu yang merokok, tetapi juga individu yang menggunakan perokok elektronik pasif mengalami dampak negatif pada kesehatan paru-paru mereka.

Percakapan Rahasia Hercules dan Habib Bahar Bocor, Isinya Bikin Merinding

"Radang paru bisa laporan kasus di Indonesia tahun 2022 ketika perokok pasif padahal dia, rekannya perokok elektronik terpapar setiap hari. Usianya 18 tahun," ujar dia. 

Untuk radang paru-paru akibat vape juga dilaporkan pada pasien yang dirawat Prof. Agus..

Soal Geng Putra Vincent Rompies, Ini Pengakuan Siswa Binus School Serpong: Sudah 9 Tahun

"Di kasus sehari-ari saya temukan radang paru, pneumonia saya rawat. Laki-laki 18 tahun sesak nafas batuk-batuk pakai vape tiga bulan. Setelah dirontgen ada radang paru. Saya beri obat antibiotik saya suruh stop vapenya abis itu stabil enggak pernah datang enggak ada datang," ujarnya.

Ilustrasi rokok elektrik atau vape

Photo :
  • Pixabay
Penyidik Forensik Temukan Hal Mengejutkan Pada Jenazah Dante: Parunya Sudah Mencair

Prof. Agus mengungkapkan bahwa banyak kasus paru bocor yang disebabkan oleh penggunaan rokok elektrik juga dilaporkan di Indonesia. Salah satu pasien yang ditangani oleh Prof. Agus adalah orang yang telah menggunakan rokok elektrik selama satu tahun.

"Tapi di Indonesia  apakah terjadi? Iya ada kejadiannya. Kasus saya sendiri yang saya rawat di rumah sakit. Pasien itu 23 tahun kemudian merokok biasa 10 tahun kemudian pindah ke rokok elektronik selama 1 tahun (50 hisap per hari). Selama 10 tahun parunya enggak bocor kemudian pindah 1 tahun ke rokok elektronik," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title