Bantuan BPNT BLT Rp200 RIbu Cair Bulan Mei-Juni, Selamat KK KTP Ini Calon Penerima

BANTUAN BLT
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Penyaluran BPNT 2023 tepat sasaran Pemerintah Indonesia terus berupaya untuk membantu masyarakatnya, khususnya yang berada di bawah garis kemiskinan, melalui program bantuan sosial seperti BPNT. 

Cara Daftar Bantuan Pemerintah Rp70 Ribu Tanpa NGANTRI, Langsung Terpanggil!

BPNT adalah program bantuan sosial yang didirikan oleh Kementerian Sosial (Kemensos) dengan tujuan menurunkan tingkat kemiskinan di Indonesia. 

Masyarakat yang terdaftar sebagai penerima BPNT akan menerima uang tunai sebesar Rp 200 ribu setiap bulan. Bantuan biasanya diberikan setiap dua bulan atau tiga bulan sekali. 

Tanpa Masuk Antrian, Begini Cara NIK KTP Anda Terdata Bantuan Rp700 Ribu

Ditilik dari jadwal pencairan bansos 2024, pada bulan Mei ini, penyaluran BPNT telah dimulai. Para KPM PKH dan BPNT di rekening Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Merah Putih Bank Himbara telah merasakan manfaat dari penyaluran bansos ini. 

Bantuan DANA BLT BPNT

Photo :
  • Istimewa
Daftarkan NIK KTP Anda di SINI, Langsung Terima Dana Rp700 Ribu Tanpa Antri

Namun, penyaluran BPNT Mei 2024 melalui KKS belum dimulai, seperti yang ditunjukkan oleh status SP2D bansos BPNT Mei 2024 yang masih kosong. Anda dapat melakukan pengecekan online untuk memastikan apakah Anda termasuk dalam daftar penerima BPNT. 

Berikut adalah langkah-langkahnya: 

Halaman Selanjutnya
img_title