Huawei Buka Jalan bagi Talenta Muda Perempuan di Dunia Teknologi

Kontestan EGOI menyimak Tech Talk dari pakar Huawei
Sumber :
  • huawei.com

Bandung, VIVA – Raksasa teknologi Huawei menunjukkan komitmennya dalam mendukung talenta muda perempuan di bidang teknologi melalui sponsorship European Girls' Olympiad in Informatics (EGOI) 2024 yang baru saja berakhir pada 27 Juli lalu.

Ruang Penyimpanan Ponsel Penuh? 5 Tips Jitu untuk Menghemat Ruang dan Organisir Foto dan Video

EGOI merupakan olimpiade informatika khusus perempuan yang diikuti oleh 194 peserta dari berbagai negara. Kompetisi ini menantang para peserta untuk menyelesaikan tugas-tugas algoritmik dan pemecahan masalah.

Eliška Macáková dari Slovakia berhasil meraih juara pertama dengan perolehan 706 poin. Secara keseluruhan 92 peserta berhasil meraih medali yang terdiri dari 15 emas 30 perak dan 47 perunggu.

Ciptakan Foto Berkualitas Tinggi dari Ponsel Anda: 5 Teknik Fotografi yang Harus Anda Kuasai

Keterlibatan Huawei dalam EGOI tidak hanya sebatas pendanaan. Perusahaan juga mengirimkan dua pakar teknologi senior perempuan untuk memberikan kuliah tamu. Mereka membahas topik-topik terkini seperti manajemen memori dan model bahasa besar (LLM).

Mau Cari Apa Aja, Tinggal Lingkar! Inilah Kehebatan Fitur Circle to Search di Galaxy S24 Series

Zhou Lun Presiden Pusat Penelitian Huawei Amsterdam menegaskan bahwa dukungan ini merupakan bagian dari upaya perusahaan membuka platform penelitiannya bagi talenta internasional. Platform ini mencakup berbagai topik mulai dari terminal informasi masa depan komputasi hingga konektivitas.

Eljakim Schrijvers CEO EGOI 2024 mengapresiasi upaya dari pihak industri dalam meningkatkan partisipasi dan kepemimpinan perempuan di bidang STEM. "EGOI bukan hanya soal menang tapi juga menyediakan ruang aman bagi semua peserta untuk menjadi diri sendiri tanpa stereotip" jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title