Game Black Myth: Wukong Viral! Begini Kisah Tokoh yang Menginspirasi

Sun Wukong, karakter dalam Black Myth: Wukong
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVASun Wukong yang dikenal sebagai Raja Kera, adalah karakter ikonik dalam mitologi Tiongkok dan merupakan tokoh utama dalam novel klasik "Perjalanan ke Barat" (Xīyóu jì) yang ditulis oleh Wu Cheng'en pada abad ke-16. Asal usulnya yang kaya dan kompleks menjadi inspirasi bagi berbagai karya seni, termasuk game Black Myth: Wukong

Jangan Asal Pilih, Ini 3 Game yang Bisa Hasilkan Saldo DANA Gratis hingga Rp655 Ribu

Sun Wukong lahir dari sebuah batu ajaib di puncak Gunung Huagou. Batu ini menyerap energi langit dan bumi selama ribuan tahun, sehingga melahirkan Sun Wukong, yang memiliki kekuatan luar biasa dan kemampuan magis. Sejak kecil, ia menunjukkan bakat luar biasa dalam seni bela diri dan sihir, termasuk kemampuan untuk berubah bentuk dan terbang

Setelah meninggalkan rumahnya, Sun Wukong mencari guru untuk meningkatkan kemampuannya. Ia akhirnya belajar dari seorang biksu yang mengajarinya berbagai mantra dan teknik, termasuk 72 transformasi yang memungkinkannya untuk berubah menjadi berbagai makhluk dan benda. Ia juga memperoleh tongkat emas yang dapat diperbesar atau diperkecil sesuai keinginannya, yang menjadi senjata utamanya[2][4].

3 Aplikasi Game yang Bisa Hasilkan Saldo DANA Gartis hingga Ratusan Ribu, Cocok untuk Gamers

Dalam Perjalanan ke Barat, Sun Wukong menjadi pengikut pendeta Tang San Zang (Xuan Zang) dalam pencarian kitab suci Buddha di India. Namun, sebelum bergabung dengan pendeta tersebut, Sun Wukong mengalami banyak petualangan dan konflik, termasuk pemberontakan melawan Kaisar Langit. Ia merasa terpinggirkan setelah diberi posisi rendah sebagai Penjaga Kuda Surgawi yang memicu kemarahannya dan menyebabkan ia melawan para dewa di surga.

Profil dan Biodata Silfester Matutina, Relawan Jokowi yang Ngamuk saat Debat dengan Rocky Gerung

Kaisar Langit berusaha menanggulangi masalah yang ditimbulkan oleh Sun Wukong, mengirim pasukan surgawi untuk menaklukkan Raja Kera. Namun, Sun Wukong berhasil mengalahkan mereka berkat kemampuannya yang luar biasa. Akhirnya, untuk meredakan konflik, Kaisar Langit setuju untuk mengizinkan Sun Wukong bergabung dalam perjalanan suci bersama Tang San Zang dengan harapan bahwa ia dapat menemukan jalan menuju penebusan dan pencerahan.

Halaman Selanjutnya
img_title