Eksklusif! Fitur Terbaru Apple Intelligence, Hanya Akan Tersedia pada Deretan Produk Apple Ini

Apple intelligence
Sumber :
  • id.pinterest.com

Bandung, VIVA Serangkaian iPhone 16 Series telah resmi diperkenalkan ke publik. Tak hanya itu, penggemar setia Apple, yang sering disebut sebagai fanboy, juga menantikan kehadiran Apple Intelligence serta pembaruan iOS 18.

Vivo Watch dan Samsung Galaxy Watch 7 Sama-Sama Dirancang untuk Gaya Hidup Sehat

Fitur Apple Intelligence memungkinkan pengguna iPhone untuk memanfaatkan kecerdasan buatan dalam berbagai aspek penggunaan perangkat. 

Apple intelligence

Photo :
  • id.pinterest.com
Rekomendasi Mobil Listrik Terbaik 2024, Tesla Hingga BMW

Apple Intelligence terdiri dari sejumlah fitur yang didasarkan pada teknologi kecerdasan buatan (AI), seperti kemampuan pengeditan gambar, penerjemahan, dan sentuhan kreatif dalam komunikasi pesan.

Berikut adalah beberapa fitur unggulan dari Apple Intelligence, seperti yang dilansir dari situs GSM Arena dan Tom's Guide:

  1. Peningkatan Siri
    Asisten digital ini kini lebih cerdas berkat integrasi dengan teknologi AI. Siri dapat dikenali dengan ciri khas lampu berkedip di tepi layar Home dan berperan sebagai asisten virtual yang siap membantu pengguna dalam berbagai aplikasi.
  2. Image Playground
    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuat gambar menarik dengan mudah dalam waktu singkat. Pengguna dapat menciptakan gambar baru berdasarkan konsep dan deskripsi yang disarankan oleh perangkat, serta bereksperimen dengan berbagai gaya gambar seperti animasi, ilustrasi, dan sketsa.
  3. Clean Up 
    Seperti halnya pabrikan smartphone lain, iPhone 16 dilengkapi dengan kemampuan untuk menghapus objek yang tidak diinginkan menggunakan fitur ini. Pengguna dapat menghapus berbagai objek seperti pohon, manusia, atau latar belakang sesuai keinginan.
  4. Writing Tools 
    Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan proofreading teks, menulis kembali dengan variasi gaya dan bahasa, termasuk tone kalimat dan jenis kata. Pengguna juga dapat menggunakan fitur auto summarization untuk mengolah teks yang dipilih.
  5. Pembuatan Emoji dan Gambar menggunakan AI 
    Pengguna dapat membuat Genmoji langsung dari keyboard dengan berbagai percakapan, bahkan menciptakan emoji dari foto sendiri.
  6. Transcript and Summarize
    Fitur ini memungkinkan pengguna merekam rekaman audio dan mengonversinya menjadi transkrip dengan cepat. Apple Intelligence juga dapat menyajikan ringkasan transkrip untuk membantu pengguna mendapatkan informasi penting dengan mudah.
Jangan Tertipu! Ini Tanda-Tanda iPhone 16 Palsu yang Wajib Kamu Tahu

Meskipun demikian, Apple Intelligence tidak akan menjadi bagian dari iOS 18, yang akan diluncurkan untuk iPhone 16 pada tanggal 16 September 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title