YouTube Luncurkan Fitur Hype untuk Dukung Kreator Kecil, Coba Sekarang!

YouTube
Sumber :
  • techadvisorcouk

Bandung, VIVAYouTube  mendukung pertumbuhan kreator dengan meluncurkan fitur terbaru bernama Hype. Fitur ini dirancang khusus untuk membantu kreator kecil meningkatkan visibilitas konten mereka di platform yang semakin kompetitif.

Siswa Wajib Tahu! Ini AI yang Bisa Selesaikan Tugas Sekolahmu Dengan Mudah!

Fitur Hype hadir sebagai tombol tambahan yang terletak di samping tombol "Like" dan "Share" pada video. Penonton dapat memberikan "hype" pada video yang mereka sukai sehingga konten tersebut memiliki kesempatan lebih besar untuk muncul dalam daftar khusus bernama "Hype". Daftar ini menampilkan video-video yang telah dipromosikan dalam kurun waktu seminggu terakhir.

Yang menarik, fitur ini hanya berlaku untuk video yang diunggah dalam tujuh hari terakhir. Hal ini menunjukkan bahwa YouTube ingin mendorong kreator untuk terus menghasilkan konten baru dan relevan. Selain itu pembatasan waktu ini juga dapat mencegah manipulasi sistem oleh video-video lama yang tiba-tiba viral.

NIQ Perkenalkan AI Super Canggih! Lihat Bagaimana Teknologi Ini Bantu Bisnis Berkembang!

Meski demikian, YouTube tetap menerapkan beberapa batasan untuk menjaga integritas algoritma mereka. Video yang mendapat hype tidak akan muncul di feed "Trending" dan penggunaan fitur ini juga tidak mempengaruhi peringkat video dalam hasil pencarian YouTube. Kebijakan ini mencerminkan upaya YouTube untuk memisahkan algoritma antara Hype dan fitur-fitur lainnya.

ChatGPT vs Grok AI: Mana yang Lebih Canggih? Berikut Adalah Perbandingannya

Tidak semua kreator dapat mengaksesnya karena YouTube membatasi penggunaan hanya untuk kreator yang tergabung dalam Program Partner YouTube dan memiliki kurang dari 500.000 pelanggan. Pembatasan ini semakin menegaskan fokus YouTube dalam mendukung pertumbuhan kreator-kreator kecil.

Potensi Fitur Hype dalam membantu kreator kecil memperluas jangkauan audiens mereka sangatlah besar. Dalam ekosistem YouTube yang kompetitif kemampuan untuk mendapatkan lebih banyak eksposur dalam waktu singkat bisa menjadi kunci bagi banyak kreator untuk mendapatkan pengikut baru dan meningkatkan interaksi dengan konten mereka.