Google.org Investasikan 39 Miliar Rupiah untuk Pengembangan Keterampilan AI dalam Pendidikan

Teknologi di bidang pendidikan
Sumber :
  • Pinterest

VIVABandung – Google.org mengumumkan pendanaan sebesar lebih dari $25 juta atau senilai39 miliar rupiah untuk lima organisasi pendidikan guna membekali lebih dari 500.000 pendidik dan siswa di seluruh Amerika Serikat dengan keterampilan dasar AI.

Samsung Galaxy Chromebook Plus Jadi Gadget Impian Para Guru

Dana ini akan digunakan untuk pengembangan kurikulum AI pelatihan guru dan pengalaman belajar AI yang bermakna dan inklusif. Langkah ini mencerminkan komitmen Google dalam membantu pendidik dan siswa mendapatkan akses yang setara terhadap keterampilan dan sumber daya yang diperlukan untuk berkembang dalam ekonomi saat ini dan masa depan.

Lima organisasi yang menerima pendanaan tersebut adalah International Society for Technology in Education (ISTE) 4-H aiEDU CodePath dan STEM From Dance. ISTE akan meluncurkan inisiatif GenerationAI untuk membekali pendidik dengan pengetahuan alat dan kepercayaan diri dalam memanfaatkan kekuatan AI di ruang kelas secara aman dan bertanggung jawab. 4-H akan meningkatkan akses terhadap pengetahuan dan keterampilan AI bagi siswa dan pendidik di daerah pedesaan. aiEDU akan fokus pada penyediaan kurikulum AI berkualitas tinggi bagi komunitas pedesaan dan masyarakat adat yang kurang terlayani.

Lenovo Chromebook Duet EDU G2 Dukung Pembelajaran Hybrid

Sementara itu CodePath akan menciptakan dan menyampaikan materi kuliah AI yang telah diverifikasi industri kepada mahasiswa ilmu komputer yang kurang beruntung. STEM From Dance akan berupaya mengatasi kesenjangan gender dalam STEM dengan mengembangkan dan menyampaikan konten AI dasar kepada anak perempuan kulit berwarna. Program ini memungkinkan mereka untuk meningkatkan koreografi tari melalui suara animasi dan teknologi.

5 Trik Jitu Membedakan Foto Asli dan Deepfake

Selain pendanaan ISTE dan 4-H juga akan memasukkan sumber belajar AI Google ke dalam pelatihan mereka. Mereka akan menawarkan kursus Generative AI for Educators sebuah program berdurasi dua jam yang dirancang untuk membantu pendidik menghemat waktu dan meningkatkan pembelajaran siswa dengan alat AI generatif. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Google untuk membantu orang-orang mempelajari keterampilan AI di berbagai sektor.

Pengumuman ini melengkapi dampak dari AI Opportunity Fund Google.org senilai $75 juta yang bertujuan membantu lebih dari satu juta warga Amerika mempelajari keterampilan AI esensial. Melalui inisiatif-inisiatif baru ini Google.org berharap dapat membekali generasi profesional dan pendidik masa depan dengan keterampilan AI penting untuk ruang kelas dan beyond.