Trend Pakaian Batik Kekinian Ala Generasi Muda

Vivi Irma Aswita Dewi
Sumber :
  • Istimewa

Bandung – Batik dikenal sebagai warisan kebudayaan dari negara Indonesia, yang harus terus dilestarikan dan tetap dijaga. Tentunya, generasi muda menjadi tumpuan untuk merawat dan mencintai kebudayaan Indonesia, hingga memiliki pemikiran merawat dan menumbuhkan kekayaan Nusantara yang mampu memberikan nilai ekonomi. 

Viral Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Awet

Generasi penerus warisan Indonesia, terletak pada pemuda-pemudi untuk terlibat melestarikan batik Tanah Air. Salah satunya, Aswita Dewi mengungkapkan alasannya untuk senantiasan bertekad selalu mengampanyekan batik sebagai satu kain Nusantara. 

Vivi Irma Aswita Dewi

Photo :
  • Istimewa
Lagi Trend! Mulung Koin di TikTok Hingga Ratusan Ribu per Hari, Ini Caranya

Perempuan kelahiran bulan November 2001 yang kini, berusia 21 tahun menjelaskan, kecintaannya terhadap batik Nusantara, ketika mengikuti ajang Putra-putri Nusantara 2019 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pencinta Batik Nusantara (IPBN). Ajang ini kerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. 

Aswita Dewi, mahasiswa jurusan hubungan masyarakat pun mengungkapkan, selama mengikuti karantina dalam ajang mendapatkan banyak informasi tentang warisan nenek moyang. 

Komentar Vincent Rompies Terkait Kabar Bullying yang Menyeret Anaknya

"Setiap motif batik pasti ada filosofinya, yang tentu menjadi pembelajaran dan inspirasi khususnya bagi saya," katanya, pada Jumat, 29 Juli 2022. 

Selain itu, Aswita Dewi pun aktif di dunia hiburan. Dia merupakan model aktif yang dirintisnya sejak masih di Sekolah Dasar.

Halaman Selanjutnya
img_title