4 Mitos Arti Cegukan Menurut Primbon Jawa

Ilustrasi cegukan
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Cegukan merupakan salah satu hal yang wajar terjadi pada manusia. Bukan hanya orang dewasa saja, bayi yang baru beberapa waktu lahir ke dunia pun bisa mengalami cegukan.

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Namun tahukah kamu bahwa cegukan sendiri tampaknya memiliki arti tersendiri loh. Berdasarkan Primbon Jawa, cegukan bisa menjadi pertanda baik dan buruk untuk seseorang di masa depan.

Ini semua tergantung pada kondisi dari cegukan itu sendiri. Penasaran dengan mitos dan arti dari cegukan berdasarkan Primbon Jawa? Simak ulasan Viva yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

Dua Ular Raksasa di Makam Sunan Kalijaga Disebut Penyebab Banjir Demak, Juru Kunci Angkat Bicara

1. Cegukan di Malam Hari

Siapa sangka kalau cegukan terdengar dan terasa keras di malam hari bertanda bahwa ada seseorang yang sedang bingung memikirkanmu diluar sana.  Bisa saja orang tersebut sedang benar-benar rindu berat padamu. Orang tersebut sangat sayang sekali. Bukan hanya itu, cegukan di malam hari juga bisa menjadi tanda jika kamu sedang diganggu oleh makhluk halus.

Heboh! Misteri Dua Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

2. Cegukan Sebelum Makan

Arti cegukan sebelum makan mitosnya kamu sedang melupakan sesuatu. Bisa jadi kita lupa akan saudara kita yang sedang berada di luar karena tidak ada makan, namun kita makan enak.

Halaman Selanjutnya
img_title