Ternyata Hal Ini yang Bikin Harga iPhone 14 Menggila

Bocoran iPhone 14 Pro
Sumber :
  • macrumors.com

BANDUNG – Prediksi soal harga iPhone 14 memang sudah banyak bertebaran di media sosial. Ponsel terbaru buatan perusahaan di Amerika Serikut itu diyakini bakal mengalami kenaikan harga yang menggila, bahkan mencapai USD100 atau Rp1,4 juta setiap variannya.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Diketahui, umumnya produk Apple tersebut selalu menjual iPhone baru dengan harga berkisar USD799 atau mencapai Rp11,8 juta. Maka untuk iPhone 14 harganya diprediksi bakal mencapai Rp13,3 juta.

Kenaikan harga tersebut disinyalir karena faktor kamera yang membuat iPhone 14 semakin menggila.

WhatsApp Akan Hilang di Perangkat Ponsel Android dan iOS

Seperti yang diungkapkan oleh analis iPhone, Ming Chu Kuo yang mengatakan kenaikan harga dipicu oleh fitur kamera yang semakin berkualitas. Di mana dipasang sensor baru di kamera utama iPhone 14.

Kemudian, terdapat fitur ultrawide yang jauh leih baik ketimbang iPhone sebelumnya, seperti iPhone 13 yang memiliki sensor kamera ultrawide 12MP dengan piksel kecil 1 mikron.

Daftar Ponsel yang Tak Bisa Buka WhatsApp Bulan Oktober 2023

Nantinya iPhone 14 Pro akan dilengkapi dengan kamera ultrawide dengan piksel 40% lebih besar. "Sehingga akan dapat mengumpulkan lebih banyak foton dalam skenario cahaya rendah yang sama dibandingkan pendahulunya iPhone 13 Pro dan 13 Pro Max," jelas Ming Chi Kuo.

Selain itu, kamera di iPhone 14 juga memiliki resolusi empat kali lipat resolusi kamera dari yang ada saat ini. Yakni, Resolusi kamera utama iPhone 14 Pro dan 14 Pro Max diklaim mencapai 48MP. Kelebihan itu membuat iPhone 14 Pro dan iPhone 14 Pro Max bisa melakukan perekaman video 8K yang menuntut setidaknya ukuran sensor 32MP.

Halaman Selanjutnya
img_title