'Gletser Kiamat' Berpotensi Cair Lebih Cepat

Es Antartika
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Es Antartika yang dijuluki 'Gletser Kiamat' berpotensi mencair jauh lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya dan bertahan dengan 'kuku jarinya' menurut penelitian ilmiah baru.

Pemerintah Siapkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu, Segera Cek KTP NIK Kalian Disini

Mencairnya Gletser Thwaites –yang seukuran Florida– dapat menaikkan permukaan laut hingga dua kaki, melansir dari situs Science Alert, Rabu, 7 September 2022.

Thwaitest bahkan bertindak sebagai penyangga antara laut yang memanas dan lapisan es Antartika Barat yang jauh lebih besar.

Klaim Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu, Langsung Cair Tanpa Bawa KTP

Studi baru yang dipimpin oleh University of South Florida (USF) menemukan bahwa Gletser Kiamat telah mencair jauh lebih cepat dalam beberapa abad terakhir daripada yang telah diamati dalam beberapa tahun terakhir.

Para peneliti mempelajari ini dengan menggunakan drone bawah air untuk memetakan dasar laut di bawah gletser untuk pertama kalinya. Punggungan yang mereka petakan menunjukkan di mana dasar gletser sebelumnya berada.

Tanpa KTP Sudah Bisa Dapat DANA Gratis Rp400 Ribu, Ikuti 5 Langkah Ini Dijamin Cair

Hal ini menunjukkan di beberapa titik dalam 200 tahun terakhir telah berkontraksi dua kali lebih cepat seperti yang diamati dalam beberapa tahun terakhir.

Es Antartika

Photo :
  • Pixabay
Halaman Selanjutnya
img_title