Perubahan Besar Terjadi pada Seri iPhone 14, Apa Saja?

Bocoran iPhone 14 Pro
Sumber :
  • macrumors.com

BANDUNG – Apple baru saja mengumumkan barisan baru dari iPhone 14. Perubahan besar dari seri terbaru adalah hilangnya takik yang sudah menjadi ciri khas iPhone sejak generasi iPhone X. Peningkatan juga ada pada sisi chip A16 Bionic yang lebih cepat, dan kamera 48 MP yang ditingkatkan.

Cek Daftar Harga Pangan 15 Maret 2024: Semua Turun, Minyak Goreng Merakit

Takik model pil diterapkan untuk iPhone 14 Pro dan Pro Max. Apple menyebutnya sebagai Dunamic Island. Setiap pemberitahuan dan peringatan akan membuat takik berubah bentuk.

Apple menggunakan sistem ini untuk widget aktivitas, bahkan ketika pengguna menggesek ke atas untuk memindahkan tugas latar belakang seperti pemutaran musik ke takik atau Dynamic Island.

Emas Naik Hari Ini 12 Maret 2024, Cek Harganya di Seluruh Dunia Disini

Spesial untuk varian iPhone 14 Pro Max, Apple memberikan fitur always-on atau selalu aktif. Alat tersebut bekerja dengan menampilkan widget informasi di layar tanpa perlu dinyalakan.

Seri iPhone 14

Photo :
  • The Verge
Intip Harga Emas Perhari Ini 12 Maret 2024: Antam Naik Drastis dan Tertinggi

Pengguna dapat melihat cuaca, informasi kalender, dan lainnya. Wallpaper bahkan menjadi lebih gelap agar sesuai dengan mode selalu aktif. Ini akan berfungsi dengan wallpaper apa pun yang digunakan dan menurut juru bicara Apple, dioptimalkan untuk menyorot wajah saat terdeteksi.

Untuk pertama kalinya, iPhone beralih dari sensor 12 MP ke sensor 48 MP. Perbaikan termasuk kemajuan dalam fotografi cahaya rendah, semua menggunakan sensor quad-pixel dengan aperture f/1.78 dan panjang fokus 24mm.

Halaman Selanjutnya
img_title