Wow, Dinosaurus Terbesar Ditemukan di Eropa

Penggalian Fosil Dinosaurus Terbesar di Eropa.
  • Livescience.com

BANDUNG – Fosil dinosaurus terbesar di Eropa telah ditemukan, peneliti mengklaim, temuan fosil ini merupakan dinosaurus terbesar yang pernah ditemukan.

Indonesia U-23 Wajib Waspadai 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Fosil tersebut ditemukan di Portugal. Sejauh ini, para ilmuwan telah berhasil menggali tulang rusuk raksasa milik sauropoda berleher panjang, berkemungkinan brachiosaurid, yang hidup sekitar 150 juta tahun lalu selama bagian akhir periode Jurassic atau sekitar 201,3 juta hingga 145 juta tahun lalu.

Sementara, tim peneliti belum dapat mengidentifikasi spesiesnya secara pasti, tetapi tulang-tulangnya sudah berhasil memecahkan rekor. Penelitian ini bermula pada 2017 ketika peneliti lokal menemukan beberapa fragmen tulang fosil di sana.

Permainan Apik Timnas Indonesia U-23 Jadi Sorotan Media Eropa, Sebut Sebagai "Tim Pengacau"

Sejauh ini, para peneliti secara konsisten menyebut tulang-belulang ini sebagai brachiosaurid, kelompok dinosaurus sauropod yang hidup selama masa jurassic akhir dan awal masa Cretaceous, atau sekitar 145 juta hingga 66 juta tahun silam.

Dinosaurus ini terkenal dengan lehernya yang memanjang dan kaki depan yang tinggi. Raksasa ini merumput di dedaunan dari kanopi hutan, mengutip dari situs Livescience, Jumat, 9 September 2022.

5 Pemain Bintang Sepakbola Muslim Eropa Taat Beragama, Ada yang Hafal Alquran

Dari brachiosaurids yang telah diidentifikasi, kandidat yang paling mungkin untuk raksasa yang baru ditemukan adalah Lusotitan atalaiensis, yang diperkirakan menjelajahi Semenanjung Iberia 152 juta tahun yang lalu.

Lebih dalam, ukuran dinosaurus ini mengindikasikan bahwa dinosaurus ini merupakan yang terbesar jika dibandingkan dengan Lusotitan atalaiensis yang lainnya.