Elon Musk dan Apple 'Bisik-bisik' Fitur Satelite di iPhone 14

Fitur panggilan darurat melalui satelit iPhone 14.
Sumber :
  • Mac Rumors

BANDUNG – Pada peluncuran iPhone 14 di acara "Far Out" kemarin, Apple mengenalkan fitur emergency SOS via satelit pada iPhone 14 yang memungkinkan penggunanya untuk meminta pertolongan darurat di area yang tidak bersinyal, bahkan pada saat iPhone tidak tersambung pada koneksi WiFI dan seluler.

Cara Menggunakan Fitur META AI di WhatsApp, Sekali Sentuh Saja

Artinya, Apple memang menghadirkan fitur komunikasi berbasis satelit ini untuk situasi darurat. Dalam menghadirkan fitur tersebut, Apple menggunakan satelit Globalstar untuk saat ini.

Kendati demikian, perusahaan besutan Elon Musk, SpaceX mengklaim bahwa perusahaannya telah melakukan pembicaraan yang menjanjikan dengan Apple perihal konektivitas Starlink.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Selain itu, Elon Musk juga menyebut tim iPhone sangatlah cerdas dan komunikasi satelit ke iPhone akan bekerja dengan sangat baik apabila baik perangkat lunak dan keras ponsel beradaptasi dengan sinyal berbasis ruang, seperti dikutip dari situs Macrumors, Jumat, 9 September 2022.

"Kami memiliki beberapa percakapan yang menjanjikan dengan Apple tentang konektivitas Starlink.  Tim iPhone sangat pintar." Tulis Musk dalam cuitannya.

Cara Mendapatkan Saldo DANA Gratis Rp100 Tiap Hari, Mudah Banget

Seri iPhone 14

Photo :
  • The Verge

"Yang pasti, menutup tautan dari luar angkasa ke ponsel akan bekerja paling baik jika perangkat lunak dan keras ponsel beradaptasi dengan sinyal berbasis ruang vs Starlink yang murni meniru menara seluler," tutur dia.

Halaman Selanjutnya
img_title