Siap-siap Instagram Bakal Hadirkan Fitur Baru Repost untuk Feed

Ilustrasi Instagram
Sumber :
  • Pixabay

BANDUN – Instagram bersiap menghadirkan fitur baru yang mempermudah penggunanya untuk memposting ulang unggahan pengguna lain dengan mudah. Selama ini pengguna Instagram yang ingin membagikan ulang atau me-repost postingan harus menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Akhirnya Terkuak, Ternyata Ini Sosok di Balik Akun Instagram Gosip Lambe Turah

Dalam keterangan juru bicara Meta, Instagram berencana menguji coba fitur terbaru ini dalam waktu dekat dengan melibatkan sejumlah pengguna.

"Kami sedang menjajaki kemampuan untuk membagikan ulang postingan di Feed— mirip dengan cara kalian membagikan ulang di Stories— agar orang-orang bisa membagikan apa yang mereka sukai, dan agar kreator asli mendapatkan kredit atas karya mereka," jelas juru biacara Meta yang dilansir dari Techcrunch pada 12 September 2022.

Pesan Haru Teuku Ryan untuk Anak Jelang Putusan Sidang Cerai

Dalam postingan yang diunggah Matt Navarra di akun Twitter resminya, Instagram akan menambahkan tab Reposts yang isinya unggahan yang dibagikan ulang oleh pengguna. Posisi tab ini akan bersebelahan dengan tab postingan, reels, dan foto yang ditandai.

Dengan terwujudnya fitur terbaru di Instagram ini dapat memudahkan pengguna yang ingin membagikan ulang tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga.

Teuku Ryan Sampaikan Pesan Haru untuk Anak, Netizen: Penyeselan Selalu di Akhir

Satu-satunya cara membagikan postingan di Instagram saat ini hanya dengan mempostingnya di Stories Instagram. Cara ini mungkin kurang efektif jika dibandingkan dengan Twitter, karena Stories akan hilang setelah 24 jam.(dra)