Digitalisasi UMKM di Bandung Perlu Distimulus Akademis

Ilustrasi Digitalisasi UMKM
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - Pengembanga UMKM di tengah Pandemi COVID-19 sekaligus terdampak inflasi dan kenaikan harga BBM dinilai memerlukan pendampingan. Salahsatunya pengembangan dalam sektor digitalisasi secara produk maupun penjualan seklaigus marketing.

Anda Pelaku UMKM? Segera Ambil Bantuan Saldo DANA Rp2.4 Juta Disini

Telkom University mendorong UMKM di Kabupaten Bandung untuk melek digitalisasi dan memasarkan produk secara digital dengan memberikan pelatihan kepada 50 UMKM selama empat hari sejak Selasa 13 September 2022 hingga Sabtu 17 September 2022 dengan materi literasi digital dan marketing digital. 

Ilustrasi Platform Digital

Photo :
  • Pinterest
Selamat Anda Dapat Saldo DANA Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Cek di Link Ini

Rektor Telkom University, Prof Adiwijaya menjelaskan, pihaknya mendorong agar UMKM di Kabupaten Bandung bangkit dengan transformasi digital. "Ada 50 UMKM tentunya dengan berbagai macam produk(terlibat), Kabupaten Bandung memiliki 15.000 UMKM. NAmun demikian kita capture dulu pilot project untuk 50. Insya Allah ini juga tidak akan terhenti hanya sekedar pelatihan hari ini," ujarnya di Gedung Fakultas Ekonomi Telkom University, Selasa 13 September 2022. 

Pelatihan untuk UMKM agar lebih handal dalam dunia digital. Diharapkan kualitas pengelolaan UMKM meningkat. Adiwijaya menambahkan, pelaku harus mempelajari tentang menganalisis kecenderungan pengguna media sosial. "Misalkan akses media sosial biasanya sudah ada juga seperti itu ya tapi lebih jauh bagaimana melakukan analitik terhadap media sosial itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title
Link Saldo DANA Bantuan UMKM Rp 2,4 Juta, Selamat Bagi Nomor KK KTP Ini