5 Negara yang Tidak Pernah Dikunjungi Ratu Elizabeth II

Potret Ratu Elizabeth II seperti mengenakan hijab
Sumber :
  • Instagram @dasadlatif

BANDUNG – Ratu Elizabeth II sebagai pemegang tahta Kerajaan Inggris terlama ini telah tutup usia pada 8 September 2022, saat usianya genap 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia. Selama masa pimpinannya Ratu Elizabeth II sudah tercatat berpergian ke beberapa negara di dunia.

5 Negara Ini Miliki Jumlah Janda Terbanyak di Dunia, Indonesia Termasuk?

Selain itu, ternyata terdapat deretan negara yang tidak pernah dikunjungi Ratu Elizabeth loh. Penasaran negara apa saja? Simak ulasan Viva yang dilansir dari berbagai sumber sebagai berikut.

1. Israel

Gerak-gerik Aneh Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Dipastikan Lawan Korea Selatan

Express memberitakan bahwa Pangeran William menjadi anggota keluarga Kerajaan Inggris pertama yang melakukan perjalanan ke Israel pada awal tahun 2018 lalu.

Ternyata, Ratu Elizabeth tidak pernah berkunjung ke negara itu selama masa pemerintahannya. Kabar lain menyebutkan bahwa alasan ratu tidak mengunjungi Israel adalah politik antara Israel dan otoritas Palestina yang tidak kunjung berakhir.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

2. Argentina

Di Amerika Latin, Ratu pernah mengunjungi beberapa negara, misalnya Brasil dan Chili di tahun 1968. Namun, dirinya belum pernah menginjakkan kakinya di Argentina karena sejarah politik. Menurut bagian urusan luar negeri di Times Michael Binyon, ini karena faktor Perang Falklands.

Halaman Selanjutnya
img_title