World Zero Emissions Momentum Perketat Kendaraan Uji Emisi

Polusi Kendaraan
Sumber :
  • Pinterest

BANDUNG - World Zero Emissions atau hari Nol Emisi Sedunia masih jadi momentum memaksimalkan kesadaran pengendara untuk menggunakan kendaraan lolos uji emisi. PT Geo Dipa Energi (Persero) memperketat kelayakan kendaraan lolos uji di wilayah kerjanya.

Peringati Hari Pendidikan Nasional, Bey Machmudin Gaungkan Merdeka Belajar di Jawa Barat

HSE & Safeguard Manager Geodipa, Ray Armand menjelaskan, kesadaran kelayakan kendaraan lolos uji emisi lebih baik tidak hanya pada momentum.

“Terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Barat dan Asosiasi Bengkel Indonesia telah mendukung kami dengan memfasilitasi kegiatan ini, harapan kedepan ini dapat rutin dilaksanakan,” ujarnya dalam keterangannya, Senin 10 Oktober 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 2 Mei 2024

Uji Emisi Geodipa

Photo :
  • istimewa

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) menerangkan uji emisi kendaraan bermotor merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk mengetahui kinerja mesin dan tingkat efisiensi pembakaran dalam mesin kendaraan bermotor sehingga dapat dilakukan langkah perawatan yang rutin dan penggunaan bahan bakar ramah lingkungan untuk menekan laju pencemaran udara.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 2 Mei 2024

Sebanyak 68 kendaraan telah melalui tahapan uji emisi, proses tersebut dilakukan pada kendaraan operasional perusahaan dan kendaraan pegawai GeoDipa baik yang berbahan bakar bensin maupun solar.

Halaman Selanjutnya
img_title