Karyawan Facebook Terancam PHK Massal

Kantor Pusat Facebook
Sumber :
  • TIME

BANDUNG – Facebook adalah salah satu perusahaan teknologi (sosial media) terbesar di dunia. Namun, tampaknya, perusahaan sebesar Facebook pun mengalami sebuah masalah internal.

Mudah Banget, Ini 3 Cara dan Syarat Raih Saldo DANA Gratis Tiap Hari

Para eksekutif Facebook sedang dalam proses melaksanakan "pemutusan hubungan kerja (PHK)" para pekerja yang memiliki kinerja yang buruk, yang mana dapat menyebabkan ribuan karyawan mendapatkan "slip merah muda", melansir dari Insider, Rabu 5 Oktober 2022. 

Beberapa karyawan mengatakan kepada Insider bahwa sebanyak 15% dari tenaga kerja perusahaan tersebut dapat "dipangkas" dalam beberapa minggu ke depan.

3 Cara Agar Kamu Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari

Seorang karyawan mengatakan kepada Insider bahwa manajer di seluruh perusahaan diminta untuk memilih setidaknya 15% dari tim mereka yang dikategorikan sebagai "karyawan yang membutuhkan dukungan."

Karyawan Facebook menggunakan aplikasi tempat kerja Blind, di mana mereka berspekulasi bahwa kemungkinan siapa pun yang ditempatkan dalam kategori 15% akan kehilangan pekerjaan. Menghilangkan 15% tenaga kerja atau karyawan Facebook berarti sekitar 12.000 karyawan akan kehilangan pekerjaannya. 

Andy Rompas Pamer Kesaktian, Bisa Jalan di Bara Api hingga Kabal Disabet Pedang

Mereka yang dianggap “membutuhkan dukungan” secara luas dianggap sebagai karyawan yang gagal memenuhi tujuan kinerja. Karyawan ini kemudian dikenakan persyaratan baru di bawah "Performance Improvement Plan" (PIP) atau  "rencana peningkatan kinerja" (PIP) - yang dipandang sebagai awal karyawan yang akan kehilangan pekerjaan. 

Menurut Insider, chief engineer Facebook, Maher Saba, mengatakan kepada para manajer pada bulan Juli, bahwa mereka perlu mulai mengidentifikasi karyawan di tim mereka yang termasuk dalam kategori "membutuhkan dukungan”, meskipun mereka tidak menentukan persentasenya. 

Halaman Selanjutnya
img_title