Cara Asah Warga Lebih Berani Responsif Saat Bencana Alam Terjadi

JQR River Rescue
Sumber :
  • istimewa

 

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

BANDUNG - Kesiapsiagaan masyarakat bertindak saat bencana di Jawa Barat terus diasah salahsatunya dengan kompetisi JQR River Rescue Challenge (JRRC) Piala Gubernur Jawa Barat 2022 yang melibatkan ratusan peserta dari unsur potensi SAR Nasional.

Acara selama 4 hari di Kampung Patrol, Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut. Ketua Harian Jabar Quick Response (JQR), Reggi Kayong Munggaran mengatakan bahwa dukungan dari warga sekitar di lokasi acara, terutama warga kampung Patrol berpengaruh.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

"Kami merasa tersanjung dengan keramahan warga Patrol dan dukunganya secara penuh terhadap program-program Gubernur Jawa Barat, Bapak Ridwan Kamil di Kabupaten Garut. Termasuk acara JRRC ini yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi para potensi SAR Nasional," katanya dalam keterangan persnya, Kamis 6 Oktober 2022.

Reggi menerangkan, JRRC ini juga turut melibatkan masyarakat dalam pelaksanaannya sebagai bentuk pemberdayaan terhadap warga sekitar. "Hampir 40 persen panitia adalah warga lokal. Tujuan dari diadakannya JRRC ini tidak hanya sebagai program bina potensi SAR tapi juga ada unsur edukasi terkait ekologi sungai juga memajukan ekonomi desa berbasis pariwisata," tutupnya.

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

JQR River Rescue

Photo :
  • istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title