GEN Aktif Instrument Berantas Rokok di Kalangan Pelajar

Ilustrasi rokok
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG - Setelah sukses menjangkau ratusan siswa - siswi SMP SMA beserta orang tua dan guru di DKI Jakarta dan DI Yogyakarta, BenihBaik.com melanjutkan perjalanan rangkaian gerakan GEN AKTIF (Generasi Sehat dan Kreatif) bagi para remaja di Jawa Barat

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Jawa Barat merupakan provinsi ketiga sekaligus puncak dari rangkaian gerakan GEN AKTIF 2022. Lebih dari 760 warga Jawa Barat menerima program dan pelatihan GEN AKTIF, tepatnya 374 siswa siswi dari 8 SMP dan SMA, 123 guru dan 270 orang tua.

Jawa Barat terkenal sebagai provinsi yang melahirkan banyak inovasi berkat anak muda kreatif. Hadirnya gerakan GEN AKTIF di Provinsi ini diharapkan dapat memfasilitasi dan mendorong remaja agar tumbuh menjadi individu yang sehat dan terhindar dari hal - hal negatif, salah satunya merokok di bawah umur. 

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 18 Mei 2024

Konfrensi Pers GEN Aktif Bandung

Photo :
  • istimewa

Upaya ini dilakukan dengan memberikan ruang positif bagi remaja untuk mengekspresikan diri dan kreativitas mereka serta membangun karakter dan rasa percaya diri. CEO & Founder BenihBaik, Andy F. Noya menilai, adanya antusiasme ratusan siswa SMP dan SMA serta guru dan orang tua di DKI Jakarta dan DI Yogyakarta dalam gerakan GEN AKTIF, memilih Provinsi Jawa Barat sebagai puncak program GEN AKTIF. 

Lantik Wahyu Mijaya Sebagai Pj Bupati Cirebon, Bey Machmudin Ingatkan Soal Netralitas Kepala Daerah

"Kami berterima kasih atas dukungan dari Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Jawa Barat dan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat (Disdik Jabar) dalam menjangkau para siswa SMP dan SMA serta guru dan orang tua di sini, agar bisa mendapatkan manfaat dari program ini secara maksimal, khususnya dalam mengedukasi dan menginspirasi remaja untuk membangun gaya hidup sehat dan kreatif, sebagai generasi penerus bangsa,” ujar Andy dalam keterangan persnya, Jumat 7 Oktober 2022.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya Kamil, mendorong partisipasi para orang tua di Jawa Barat untuk turut mendukung dan mengambil manfaat dari program ini. “Keluarga, khususnya orang tua, perlu menjadi contoh baik dalam menciptakan lingkungan pertumbuhan yang positif untuk membangun karakter, kreativitas, dan prestasi para remaja," terangnya.

Halaman Selanjutnya
img_title