Jangan Percaya Lagi 5 Mitos Seks Ini!

Ilustrasi pasutri
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Kegiatan bercinta atau seks memang menjadi topik yang harus dibicarakan bersama pasangan. Apalagi aktivitas ini cukup vital, karena sangat memengaruhi kualitas hubungan dan keharmonisan rumah tangga.

Suami Terjerat Korupsi, Terungkap Mobil Rolls-Royce Sandra Dewi Nunggak Pajak, Jumlahnya Fantastis

Karena seks merupakan kegiatan yang telah dilakukan sejak jaman dahulu, tak jarang ada mitos-mitos yang beredar. Ditambah lagi dengan mudahnya akses sosial media dan internet, maka mitos-mitos mengenai seks mudah didapat. Ada beberapa mitos berhubungan dengan seks yang tak perlu lagi dipercaya. Berikut mitos dan faktanya. 

1. Seks = Olahraga

Deretan Fakta dan Mitos Mengenai Radiasi HP, Bisa Menurunkan Kualitas Sperma

Pasti tak sedikit yang pernah mendengar bahwa aktivitas seks adalah olahraga yang menyenangkan dan bisa membakar kalori yang besar. 

Namun, hal ini dibantah oleh penelitian yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, yang mengklaim pasangan rata-rata melakukan sesi bercinta hanya selama enam menit. Selama rentang yang singkat itu, peningkatan terbesar dalam detak jantung dan tekanan darah hanya terjadi selama sekitar 15 detik selama orgasme, dan cepat kembali normal.

Kisah Nenek Usia 70 Tahun Rela Jadi PSK, Hanya Dibayar Rp4 Ribu

Jadi, jika membakar empat kalori per menit maka itu berarti total kalori yang kita bakar hanya sebesar 24 kalori, jumlah yang sangat kecil untuk dikatakan sebagai olahraga. 

2. Jangan Berhubungan Seks saat Akan Bertanding Olahraga

Halaman Selanjutnya
img_title