WhatsApp Angkat Kaki dari iPhone Hari Ini

WhatsApp
Sumber :
  • Pixabay / Webster2703

BANDUNG – Awal tahun ini WhatsApp mengumumkan akan berhenti mendukung iPhone 5 dan iPhone 5C. Pengguna yang terpengaruh menerima pesan dalam aplikasi pada bulan Mei, yang memperingatkan mereka tentang perubahan baru ini.

8 Cara Pasang Stiker Ramadan di WhatsApp, Islami dan Lucu-lucu

Notifikasi memberi informasi kepada user yang masih menggunakan handset Apple, memberi mereka banyak waktu untuk meng-upgrade ke handset yang masih mampu menjalankan WhatsApp.

Hari ini, Senin, 24 Oktober 2022, iPhone 5 dan iPhone 5C tidak lagi dapat menjalankan WhatsApp karena aplikasi obrolan terpopuler di dunia itu tidak lagi mendukung iOS 10 dan iOS 11.

Ramadan Makin Seru dengan Stiker Islami, Ini Cara Pasang di WhatsApp

"WhatsApp akan berhenti mendukung versi iOS ini setelah 24 Okt 2022. Buka Pengaturan > Umum, lalu ketuk Pembaruan Perangkat Lunak untuk mendapatkan versi iOS terbaru," bunyi peringatan WhatsApp yang dikutip dari situs Express.

Perangkat lain yang juga terpengaruh oleh perubahan ini termasuk iPhone 5S, iPhone 6, dan iPhone 6S. Namun trio handset ini masih mendapat peningkatan dari iOS 10 atau iOS 11 ke iOS 12.

4 Menu di Whatsapp Terbaru, Begini Cara Pakainya

Spesifikasi minimum WhatsApp berubah karena versi iOS yang lebih baru diperlukan untuk fitur baru. Jumlah penggemar Apple yang masih menggunakan handset tua ini kemungkinan sudah sangat sedikit.

iPhone 5 pertama kali diluncurkan kembali pada tahun 2012 sementara iPhone 5C yang berwarna-warni mencapai rak penjualan pada tahun 2013.

Halaman Selanjutnya
img_title