Air Kelapa Dipercaya Bisa Membersihkan Ginjal

Ilustrasi air kelapa
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Ginjal yang terjaga menjadi jaminan kesehatan tubuh secara menyeluruh. Penting untuk kamu agar selalu menjaga ginjal dalam kondisi sehat. Ada banyak cara untuk terus menjaga kesehatan ginjal. Konon, salah satunya adalah dengan meminum air kelapa

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Meski saat ini ada banyak minuman yang diyakini bisa membersihkan ginjal. Tapi, salah satu yang cukup terkenal adalah air kelapa. Menurut Wexner Medical Center, air kelapa memang memiliki banyak manfaat untuk tubuh manusia. 

Bahkan, air kelapa ini cocok untuk kamu yang sedang menjalankan aktivitas diet. Air bening yang merupakan bagian dari buah kelapa ini rendah kalori dan gula. Per 250 mililiter air kelapa hanya mengandung 45-60 kalori dan 11-12 gram gula. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Air kelapa juga mengandung senyawa tanaman dan elektrolit seperti kalium, natrium, magnesium, dan fosfor. Sebab, kandungan cairan dan elektrolit tersebut, beberapa peneliti mengatakan bahwa air kelapa bermanfaat untuk rehidrasi setelah kehilangan cairan. 

Menurut penelitian tahun 2018, kelapa hijau dianggap cukup baik untuk kesehatan ginjal. Penelitian melihat partisipan yang sering minum air kelapa hijau mempunyai urine yang mengandung lebih banyak sitrat, potassium, dan klorida. 

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Dengan kata lain, air kelapa untuk membersihkan ginjal ada benarnya juga. Air kelapa hijau yang mereka minum membantu untuk meluruhkan batu ginjal atau mencegah pembentukan batu ginjal. 

Mereka yang mempunyai masalah ginjal kronis justru tidak diperbolehkan meminum air kelapa terlalu banyak. Menilik laman National Kidney Foundation of Hawaii, air kelapa mengandung 252 miligram natrium per porsinya. 

Halaman Selanjutnya
img_title