Elon Musk Akan Bentuk Dewan Konten Twitter

Elon Musk pemilik baru perusahaan Twitter
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Setelah berhasil mengakuisisi Twitter, Elon Musk sang pemilik baru platform mengungkapkan niatnya untuk mendirikan dewan moderasi konten pada platformnya.

Saldo DANA Gratis Bertambah Setiap Hari ke Rekeningmu, Hanya dengan Cara Ini

Hal ini disampaikan Musk melalui cuitannya pada hari Jumat kemarin dengan mengatakan, dewan ini akan memiliki sudut pandang yang sangat beragam dan tidak ada keputusan konten besar atau pemulihan akun yang akan terjadi sebelum dewan itu bersidang, mengutip dari situs The Verge, Sabtu, 29 Oktober 2022.

Beberapa jam kemudian, dia mengklarifikasi pernyataannya dengan tweet kutipan, menjelaskan bahwa, pihaknya belum membuat perubahan apa pun pada kebijakan moderasi konten Twitter.

Langsung Cair Hari Ini, Begini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Rp500 Ribu

Bagian dari alasan Musk yang mengaku membeli Twitter bergantung pada menjadikannya platform untuk "kebebasan berbicara," dan dia mengatakan dia akan mempertimbangkan untuk membiarkan tokoh kontroversial seperti mantan presiden Donald Trump kembali ke platform. 

Artinya, dengan pengumuman semacam itu, maka mungkin saja bagi dia untuk menyerahkan keputusan semacam itu ke tangan dewan.

Dijamin Langsung Cair, Begini Cara Baru Dapat Saldo DANA Gratis Rp400 Ribu

Meskipun cuitan ini tidak berisi rincian apa pun tentang sudut pandang seperti apa yang ingin dimiliki Musk di dewan, berapa banyak orang yang akan berada di dalamnya, bagaimana mereka akan ditunjuk, atau bagaimana perbedaannya dengan moderasi konten dan tim kebijakan yang sudah ada.

Namun, Musk telah menjelaskan bahwa dia tidak setuju dengan bagaimana sistem moderasi platform yang ada beroperasi, ketika dia mengambil alih perusahaan, dia memecat beberapa eksekutif, termasuk kepala kebijakan Vijaya Gadde, yang keputusannya dia kritik secara terbuka menjelang dia membeli perusahaan itu.

Halaman Selanjutnya
img_title