Bunda, Oleskan ASI Ternyata Ampuh Atasi Ruam Popok pada Si Kecil

Ilustrasi bayi
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Ruam popok adalah masalah kulit yang umum terjadi pada bayi dan balita. Kondisi ini dapat menyebabkan bercak dan sisik merah muncul di area genital dan di pantat anak. Dalam beberapa kasus, ruam mungkin menyebar ke kaki dan perut anak.

Tips Mudah Merawat Baju Shimmer Supaya Makin Awet, Lebaran Makin PD

Ruam popok sering terjadi karena tumbuh di tempat yang hangat dan lembap. Itu membuat popok menjadi tempat yang sempurna untuk ruam berkembang. Rupanya, ada cara alami untuk mengatasi ruam popok dengan bahan yang mudah didapat namun jarang diketahui yakni Air Susu Ibu (ASI).

ASI adalah anugerah bagi manusia, untuk memberi makan dan memberi nutrisi pada bayi hingga mereka menjadi balita kecil yang kuat. ASI juga dapat memiliki manfaat lain, mulai dari membantu menghilangkan jerawat dan eksim pada bayi hingga meredakan ruam popok. 

Tren Baju Shimmer Lebaran 2024, Ini Tips Mudah Merawat Supaya Tidak Sobek

Berikut adalah beberapa cara menggunakan ASI untuk membantu memberi manfaat bagi bayi. Namun seperti biasa, pastikan untuk berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba pengobatan rumahan apa pun, dikutip dari laman Healthline.

Eksim

Cara Dapat Saldo DANA Gratis Jutaan Ribu, Tanpa Syarat Apapun!

Bayi memiliki kulit sensitif yang mudah kering, yang dapat menyebabkan eksim berkembang. Karena kualitasnya yang menawarkan perlindungan terhadap infeksi, ASI dapat membantu meringankan eksim bayi Anda. Teteskan ASI pada bola kapas dan oleskan ke area yang terkena. Tergantung pada tingkat keparahan eksim, itu mungkin hilang dengan sendirinya dari waktu ke waktu atau memerlukan perawatan dan pengawasan dokter tambahan.

Ruam

Halaman Selanjutnya
img_title